Program Ketahanan Pangan Nasional di Bengkalis Dikawal Kodim 0303

 Program Ketahanan Pangan Nasional di Bengkalis Dikawal Kodim 0303
Bengkalis-Kodim 0303 Bengkalis, Riau siap mengawal program ketahanan pangan nasional di Kabupaten Bengkalis untuk menjamin ketahanan pangan negara agar tetap stabil dengan memberdayaan petani untuk kembali memaksimal produksi lahan pertanian.
 
Ditemui di ruang kerjanya, Komandan Kodim 0303/Bkls Letnan Kolonel Arh Wachyu Dwi Harianto mengatakan, terkait dengan ketahan pangan dalam waktu dekat, Kodim 0303/Bkls, akan mendampingi Dinas Pertanian dan Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis untuk mendampingi program produksi pertanian di Kabupaten Bengkalis.
 
“Bagaimana kedepannya, masyarakat kita yang sebagiannya merupakan petani bisa menanam padi lagi, bisa bercocok tanam lagi dan menghasil hasil produksi yang maksimal,” ujarnya, Kamis (8/1).
 
Terkait pertanian, lanjut Letkol Wachyu, Koramil 06/mandau sudah mulai mempelopori ketahanan pangan dengan menanam jahe merah sistem karung.
 
“Mudah- mudahan ini kita harap bisa menjadi contoh, motivasi bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis,” tandas Komandan Kodim 0303 Bengkalis.(rep05/mcr)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index