15 Ton Beras Disalurkan Untuk Korban Banjir di Rohil

 15 Ton Beras Disalurkan Untuk Korban Banjir di Rohil
BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau akan menyalurkan bantuan sebanyak 15 ton beras bagi warga yang menjadi korban banjir di Kecamatan Rantau Kopar pada Sabtu (10/1).
 
Camat Rantau Kopar Ramlan, dikonfirmasi, Rabu (7/1), menyebutkan perihal bantuan beras didapat berkat kordinasi dan informasi disampaikan pihak Pemkab Rohil kepadanya.
 
"Selain beras, mungkin masih ada yang lain, misalnya, seperti mie instan dan lain sebagainya," terang Ramlan.
 
Dikatakan, bahwa Kecamatan Rantau Kopar terdiri dari empat kepenghuluan. Diantaranya, Kepenghuluan Sekapas, Kepenghuluan Bagan Cempedak, Kepenghuluan Rantau Kopar, dan Kepenghuluan Sungairangau.
 
"Dari data yang kita himpun dilapangan, lebih kurang 1700 KK yang rumahnya terendam banjir, dan air sampai ke halaman rumah hampir seluruh rumah warga,"katanya..
 
Lanjutnya, pihak kecamatan akan membagikan bantuan secara merata jika bantuan sudah didapat. Sebab, pasca banjir ini perekonomian warga lumpuh dibuatnya..
 
Sebelum bantuan dari Pemkab Rohil itu datang, Ramlan mewakili seluruh masyarakat se Kecamatan Rantau Kopar mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Rohil yang memberikan perhatian. "Tentunya, kami mendoakan para pemimpin kita sehat selalu," katanya.
 
Selain itu, lanjut Ramlan, pihaknya juga mendoakan Kabupapten Rohil bisa bertambah maju dan semakin berjaya kedepanya. "Demikian pula, kami juga mendoakan seluruh daerah Pemkab Rohil dijauhi dari sega amusibah," katanya.
 
Ditegaskanya, bahwa air banjir yang terjadi di daerah Kecamatan Rantau Kopar , sampai saat ini masih tetap bertahan ( naik tidak surut tidak.red ). "Tentunya, kami mendoakan agar air banjir ini cepat berlalu, sehingga aktifitas kami disini bisa kembali berjalan lancar seperti semula lagi," paprnya. (rep05/mcr)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index