Sosialita

Dari Jerman, Habibie Sering Tanyakan Hal Ini Kepada Reza Rahadian

JAKARTA - Aktor Reza Rahadian (26) mengaku sangat bangga bisa meraih berbagai penghargaan festival film di Indonesia, ketika memerankan sosok BJ. Habibie dalam film Habibie & Ainun. Seperti dalam perhelatan Festival Film Bandung (FFB) 2013 yang digelar di lapangan Gasibu, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (15/6/2013) malam.
 
Di film tersebut, Reza kembali meraih penghargaan, yakni terpilih sebagai Pemeran Utama Pria Terpuji di FFB 2013. "Ini penghargaan keempat saya dalam film Habibie & Ainun. Kabar baik ini harus saya segera saya sampaikan kepada eyang Habibie. Mudah-mudahan bisa membahagiakan beliau," kata Reza selepas menerima trofi penghargaan tersebut, seperti dilansir tribunnews.com, Minggu (16/6/2013).
 
Reza menuturkan, Presiden RI ke-3 itu yang sekarang lebih kerap berada di Jerman, selalu menanyakan perkembangan film tersebut bila masuk nominasi penghargaan. "Eyang Habibie sangat care sama saya setiap ada festival film yang berkaitan dengan film Habibie dan Ainun. Seperti jelang FFB kali ini. Sudah seminggu ini eyang menelpon saya dari Jerman hanya untuk menanyakan hasil akhirnya. Ini yang membuat saya bangga," ujar Reza Reza menambahkan, perhatian yang diberikan BJ.
 
Habibie kepadanya diakui sebagai bentuk dukungan moral yang luar biasa. Oleh sebab itu dia selalu ingin membalasnya dengan perhatian yang lebih. "Kalau ada waktu saya selalu berkomunikasi dengan eyang, walau sekedar via email misalnya. Jadi hubungan antara saya dan eyang baik banget. Beliau pun selalu menanyakan tentang kegiatan saya selama ini. Pokoknya komunikasi jalan terus, walaupun eyang sekarang lagi berada di Jerman," pungkas aktor bernama asli Reza Rahadian Matulessy.
 
Tiga penghargaan yang diraih Reza sebelumnya dalam membintangi film Habibie & Ainun adalah, Piala Citra dalam Festival Film Indonesia (FFI)2013, Indonesia Movie Awards 2013, sebagai Aktor Pemeran Utama Pria Terfavorit dan Indonesia Kids' Choice Awards 2013 sebagai Aktor Terbaik. (rep04)
 

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]