Januari 2015, Mentan Hadiri Panen raya Petani Bungaraya

 Januari 2015, Mentan Hadiri Panen raya Petani Bungaraya
SIAK-Bulan Januari 2015 ini, para Petani padi yang ada di wilayah Kecamatan Bungaraya akan melakukan panen raya perdana dan akan dihadiri langsung oleh Menteri Pertanian RI.
 
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Siak, Ir Hj Robiati Mp kepada wartawan, kemarin. "Sesuai dengan rencana, panen raya perdana tahun 2015 ini akan dilakukan pada bulan Januari 2015 akan dihadir langsung menteri pertanian," katanya. 
 
Ia berharap, kedatangan Mentan ke Bungaraya bisa memberikan pencerahan bagi petani. "Sangat kita harapkan nantinya agar unek-unek yang ada di petani bisa disampaikan secara langsung, terutama dalam menghadapi swasembada pangan," tambahnya.
 
Robiati mengatakan, panen raya perdana bulan Januari 2015 ini diharapkan serentak, sehingga hasilnya juga  mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu.
 
"Meningkatknya Produksi tahun ini karena di dukung oleh pengairan yang cukup memadai sehingga petani tidak lagi kesulitan untuk mendapat air pada musim tanam kemarin," ujarnya Robiati.(fandy)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index