Malam Tahun Baru Riau Diperkirakan Hujan

 Malam Tahun Baru Riau Diperkirakan Hujan
Pekanbaru-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyatakan cuaca di Provinsi Riau diprakirakan akan turun hujan pada malam pergantian tahun 2014.
 
"Cuaca Riau pada umumnya cerah hingga berawan, namun peluang hujan ringan hingga sedang pada sore dan malam hingga pagi hari terjadi di sebagian besar wilayah Riau," kata Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru, Sugarin, di Pekanbaru, Rabu. 2.
 
Ia menjelaskan, temperatur atau suhu udara hari ini maksimal berkisar 31,5-33,5 Celcius. Sedangkan, temperatur minimal berkisar 21.5-24.0 Celcius.
 
Kemudian, angin secara umum berhembus dari arah Barat Laut ke Timur Laut dengan kecepatan 05-20 knot atau setara 09-39 kilometer per jam.
 
Sementara itu, berdasarkan pantuan Antara di Kota Pekanbaru higga siang ini terlihat mendung. Suasana lalu lintas di kota terlihat lebih lengang daripada biasanya.
 
Meski begitu, sejumlah personel Polisi Lalu Lintas terlihat tetap bersiaga di sejumlah titik rawan kemacetan seperti di Jalan Jenderal Sudirman.
 
Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Robert Harinto menyatakan pada malam pergantian tahun pihaknya akan menyebar ratusan personel di titik-titik yang biasa digunakan masyarakat untuk merayakan tahun baru. Jumlah personel polisi yang diterjunkan sebanyak 650 orang. Sedangkan 300 personel akan bersiaga di pos pengamanan dan pelayanan.
 
"Kemudian ada bantuan 200 personel dari Polda Riau dan 150 personel dari instansi terkait seperti dinas perhubungan dan Satpol PP," ujarnya.
 
Pihak kepolisian juga akan menutup beberapa titik pemutaran (U-turn) di jalan-jalan protokol. Lokasi-lokasi yang menjadi perhatian polisi diantaranya adalah bundara Tugu Zapin, Jalan Sudirman, Jalan Diponegoro, Jalan Gajah Mada, Jalan Riu, Jalan Riau, Jalan Tuanku Tambusai, dan Bandar Serai Purna MTQ.
 
"Saya berharap masyarakat tetap menjaga ketertiban dan tidak berlebihan pada malam tahun baru," katanya. (rep05/ant)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index