Wuihh, Smartphone Ini Melayang di Luar Angkasa

 Wuihh, Smartphone Ini Melayang di Luar Angkasa
CALIFORNIA - Colin Furze, seorang inventor terkenal dengan pengembangan sepeda dengan roda es. Ia juga menciptakan pakaian logam yang tahan saat terkena kembang api.
 
Apalagi yang dibuat oleh Colin? Pria ini rupanya membuat percobaan dengan menerbangkan 12 balon ke udara. Dilansir Mashable, Selasa (30/12/2014), setiap balon kabarnya membawa antara dua dan empat smartphone HTC.
 
Balon yang membawa smartphone tersebut melayang hingga mencapai ketinggian lebih dari 100 ribu kaki. Ketinggian tersebut membuat perangkat mobile itu masuk ke stratosfer Bumi atau lapisan kedua dari atmosfer.
 
Pada saat di udara, smartphone tersebut aktif dengan fitur rekaman video. Dengan percobaan yang sukses ini, Colin kemudian mengabadikan sebuah video yang ia posting di internet.
 
Kabarnya, smartphone ini dimasukkan ke dalam kotak yang didesain khusus. Sehingga, handset bisa bertahan dalam temperatur di bawah nol pada perjalanannya di angkasa.
 
Dari tampilan video YouTube, terlihat kamera smartphone merekam kondisi lingkungan seperti sedang berada di luar angkasa. Bahkan, kamera berhasil menangkap objek Bulan di ketinggian tersebut dengan jelas.
 
Saat balon meletus, maka ponsel itu akan kembali ke Bumi. Dalam sebuah video, Colin mengungkap bahwa semua ponsel selamat dalam perjalanan.
 
Colin juga membuat eksperimen dengan meluncurkan kembang api (fireworks) di atas awan atau di ketinggian 20 ribu kaki. Menurutnya, dalam ketinggian tersebut, kembang api tidak mengeluarkan bunyi atau ledakan keras.
 
Colin bisa melakukan proyek unik tersebut berkat dukungan para pengikut atau follower-nya yang besar. "Dulu hanya hobi, tetapi kini saya mendapatkan (pendanaan) cukup dari YouTube. Sekarang saya melakukan ini sepanjang hari," terangnya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index