Mantap, SMAN 1 Bukitbatu Bengkalis SabetAdiwiyata

 Mantap, SMAN 1 Bukitbatu Bengkalis SabetAdiwiyata
BUKITBATU - SMA Negeri 1 Bukitbatu meraih penghargan Adiwayata tingkat nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI  mengalahkan 497 SMA se-Indonesia. Penyerahan penghargaan belangsung di Jakarta tanggal 22 Desember, dihadiri Menteri Pendidikan Dasar dan Menegah, Anis Baswedan.
 
Kepala Sekolah SMAN 1 Bukit Batu, Rahman mengatakan bahwa keberhasilan meraih penghargaan Adiwiyata tingkat nsional tersebut merupakan berkat kerjasama dan juga kerja keras para pelajar dan guru yang peduli terhadap lingkungan hidup.
 
"SMAN 1 Bukitbatu merih penghargaan Adiwiyata tingkat nasional berdasarkan surat keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indobesia Nomor 183 Tahun 2014," ujar Rahman pada wartawan, Minggu (28/12).
 
Adiwiyata ini menurut Rahman, mempunyai pengertian tempat yang baik dan ideal dimana dapat diperoleh secara ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup menuju pada cita-cita pembangunan berkelanjutan.
 
"Kegiatan Adiwiyata yang sudah diterapkan oleh guru maupun siswa kita ini, antara lain biofori, daur ulang sampah, memfungsikan resapan air, penanaman pohon baik di dalam maupun di lingkungan sekolah, mengoptimalkan mading yang berhubungan dengan lingkungan, serta berbagai kegiatan lainnya," bebernya.
 
Ia menambahkan, untuk menjadikan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan diperlukan beberapa kebijakan sekolah yang mendukung dilaksanakan kegiatan pendidikan lingkungan hidup oleh semua warga dan pihak sekolah sesuai dengan prinsip dasar program Adiwiyata.
 
"Yakni partisipatif dari semua komponan yang berkelanjutan, sehingga pengembangan kebijakan sekolah yang diperlukan untuk mewujudkan sekolah peduli berbudaya lingkungan dapat terwujud dengan baik sesuai dengan harapan kita semua,'' tutup Arman. (rep05/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index