Asap Menyerang, Warga Rohil Diminta Gunakan Masker

Asap Menyerang, Warga Rohil Diminta Gunakan Masker

UJUNG TANJUNG-Akibat kabut asap yang menyelimuti beberapa daerah di Kecamatan Pujud beberapa pekan terakhir, warga diminta menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Apalagi, gangguan kabut ini menjadi sumber penyakit gangguan pernafasan.

Disela upaya pemadaman, kabut asab yang tebal yang mengganggu jarak pandang itu juga bisa menyebabkan Infeksi Gangguan Pernafasan Akut (ISPA). "Warga yang melakukan aktivitas di luar rumah tetap kita minta menggunakan masker agar tidak terserang ISPA. Pasalnya, kabut asap dalam sepekan terakhir terus menyelimuti ruang udara di Kecamatan Pujud," jelasnya, Minggu (16/6).

Hasyim menegaskan, sejauh ini persoalan kabut asap di daerahnya memang belum terlalu parah. Namun demikian, untuk mengantisipasi serangan penyakit, warga diminta tetap waspada dengan menjaga pola hidup sehat. "Dari pantauan kita, di Kecamatan Pujud ditemukan 3 titik api yang tersebar diantaranya, di Dusun Bencah Seribu, di Kepenghuluan Siarang-arang dan di Kepenghulun Tanjung Medan," ungkapnya.

Selain itu, bagi warga yang berkendaraan juga dimnta meningkatkan kewaspadaan saat melintas di jalanan. Sebab, kabut asap belakangan mengganggu jarak pandang. "Jika tidak hati-hati, pengendara bisa saja kecelakaan. Sebab kabut asap mengganggu jarak pandang pengendara," imbaunya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index