Politik

KPU: Data 7 Pasangan Cagub Bermasalah

PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau setelah melakukan verifikasi ke tujuh pasangan bakal calon (Balon) gubernur Riau (Gubri), KPU menemukan data seluruh pasangan Balon Gubri bermasalah. Permasalahan ditemukan diantaranya seperti ijazah dan daftar riwayat hidup.

Komisioner KPU Riau Asmuni membenarkan hal ini kepada Metro Riau diakhir pekan, bahwa tujuh pasangan Cagub dan cawagub bermasalah. "Permasalahan ini muncul setelah verifikasi. Kejanggalan ini dimulai dari berkas seperti ijazah, daftar riwayat hidup yang masih dikeragui alias tidak sesuai dengan aturan KPU Riau," jelasnya seperti dilansir metroriau.

Dikatakan Asmuni, setelah diketahui permasalahan ini, KPU Riau akan menyampaikan hasil ini kepada calon tersebut untuk diperbaiki. "Setelah kita ketahui, kita langsung menyampaikan hasil ini secara tertulis kepada pasangan Cagubri, melalui penghubung yang telah ditunjuk atau dipercaya pasangan calon-calon tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Budiyan Putra Ali, sekaligus Komisioner KPU Riau, juga menambahkan selain permasalah diatas, KPU juga menemukan beberapa permasalahan lain, yaitu masalah SK dukungan dari pengurus partai di tingkat provinsi.

Maka setelah diketahui ke 7 pasangan calon Gubri bermasalah, KPU Riau memberikan waktu terakhir perbaikan  untuk melengkapi berkasnya yang bermasalah yaitu mulai tanggal 15 sampai 21 Juni 2013. (rep05)
 


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]