Musim Hujan di Riau Diprediksi Hingga Maret 2015

Musim Hujan di Riau Diprediksi Hingga Maret 2015
PEKANBARU-Meski puncak musim hujan telah berakhir di bulan Oktober-November lalu, namun Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru memprediksikan hujan masih akan tetap terjadi di sebagian besar wilayah Riau hingga Maret 2015 mendatang. 
 
"Puncaknya sudah lewat, Oktober-November lalu. Tapi musim hujan kemungkinan masih akan berlanjut sampai Maret tahun depan," kata Analisis BMKG Pekanbaru, Indah, kemarin. 
 
Indah menuturkan, peluang hujan dengan intensitas ringan-sedang disertai petir juga masih berpotensi terjadi di seluruh kabupaten/kota di Riau. Terutama pada sore dan malam hari. 
 
"Curah hujannya juga normal. Hanya mencapai 60-70 mm, tidak selebat saat puncaknya di bulan kemaren. Kalaupun ada yang mencapai diatas 70 mm, paling hanya terjadi beberapa kali saja, tidak setiap hari. Apalagi memasuki Januari-Februari 2015, hujan yang turun akan semakin minim," imbuhnya seperti dilansir Riauterkini.com. 
 
Sementara ditanyai mengenai titik api (hotspot), Indah memastikan hotspot di Riau nihil. Ia mengaku, sejak beberapa hari terakhir, satelit Terra Aqua sama sekali tak mendeteksi adanya titik api. (rep03)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index