Harapan Indonesia Pupus di BWF Superseries Finals

Harapan Indonesia Pupus di BWF Superseries Finals

DUBAI – Habis sudah harapan Indonesia membawa pulang setidaknya satu gelar dari Dubai. Satu wakil tersisa, Tommy Sugiarto, dipastikan tersingkir dan gagal ke semifinal BWF Superseries Finals.

Di laga kedua Grup B, putra legenda Icuk Sugiarto itu dibekuk dua set langsung, 18-21 dan 13-21 oleh tunggal India, Srikanth Kidambi.

Sebelumnya di laga perdana, Tommy juga keok di tangan pebulutangkis Denmark, Jan Østergaard Jørgensen, 15-21 dan 9-21. Laga berikutnya yang juga partai pamungkas melawan Kento Momota asal Jepang, hanya akan jadi laga formalitas.

Dengan begitu, Srikanth dan Jørgensen sudah dipastikan merebut dua tiket ke semifinal dan pertarungan keduanya di laga terakhir akan menentukan siapa yang akan keluar sebagai juara grup.

Di nomor-nomor lain sebelumnya, para wakil Indonesia juga satu per satu berguguran. Duet ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dibekuk pasangan Denmark, Joachim Fisher Nielsen/Christinna Pedersen, 21-15 dan 22-20.

Sementara dua ganda putra dan putri yang diwakili Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan serta Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, terpaksa mundur akibat cedera. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index