Politik

Mambang Mit Imbau Warga Riau Doakan Rusli Zainal

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau, HR Mambang Mit mengaku prihatin dan sedih atas ditahannya Gubernur Riau HM Rusli Zainal oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Meskipun dikabarkan telah lama 'pisah ranjang' dengan orang nomor satu itu, Mambang tetap mengajak masyarakat untuk mendokannya.

"Kita semua turut prihatin dan sedih, semoga beliau diberikan ketabahan menghadapi cobaan dan tetap sehat. Amin," kata Mambang, Minggu (16/6).

Meskipun atasannya tersebut ditahan, Mambang roda pemerintahan tidak boleh berhenti begitu saja sebut Mambang. Untuk itu dirinya siap untuk memimpin Pemerintahan Provinsi Riau dengan dibantu staf Pemrov Riau lainnya.

"Dengan ditahannya Pak Gubernur, otomotis tugas roda pemerintahan dilimpahkan kepada wakilnya. Itu memang mekanismennya," katanya seperti dilansir utusanriau.

Meskipun dirinya memimpin, Mambang tetap meminta kerja sama dengan stafnya sesuai tugas pokok dan fungsi yang ada. "Tentunya tidak bisa sendiri, tapi bersama-sama,"pungkasnya.

Seperti diketahui, Gubernur Riau ditahan KPK pada Jumat (14/6) lalu. Gubri ditahan karena kasus PON Riau dan kasus kehutanan di Kabupaten Pelalawan. Meskipun begitu masyarakat Riau tetep merasa kehilangan akan sosok sang visioner ini. (rep05)
 


[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]