Del Piero Pemain Terbaik Italia Sepanjang Masa

 Del Piero Pemain Terbaik Italia Sepanjang Masa
DOHA – Legenda Real Madrid yang kini memperkuat klub Qatar Al-Sadd, Raul Gonzalez, tak segan-segan kala memuji Alessandro Del Piero. Menurutnya, legenda hidup Juventus itu adalah pemain terbaik Italia yang pernah ada.
 
Bersama Juventus, Del Piero menjuarai enam titel Serie A dan menggondol satu trofi Liga Champions pada musim kompetisi 1995-1996. Di level internasional, Il Pinturicchio – julukan Del Piero – mengantarkan tim nasional Italia menjuarai Piala Dunia 2006.
 
“(Alessandro) Del Piero adalah pemain terbaik dalam sejarah persepakbolaan Italia. Dia adalah orang yang tak hanya saya menaruh respek besar, tapi juga kasih sayang,” ucap Raul La Gazzetta dello Sport, Rabu (17/12/2014).
 
Raul lantas turut buka suara mengenai perbandingan yang tak ada habisnya mengenai Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Untuk diketahui, dua mega bintang tersebut sudah melewati catatan golnya di Liga Champions.
 
“Siapa yang saya inginkan dari (Lionel) Messi atau (Cristiano) Ronaldo? Itu adalah pertanyaan mudah, saya menginginkan keduanya. Mereka adalah dua pemain terbaik dalam sejarah sepakbola, berada di atas sana bersama Pele dan Diego Maradona,” lanjutnya.
 
“Siapa lagi yang akan melewati rekor Liga Champions saya? Saya pikir ada segelintir pemain yang bisa mencapai itu di waktu yang akan datang. Saya berpikir Neymar dan Sergio Aguero, tapi saya pikir akan ada pemain-pemain lain.” (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index