48 Siswa SD di Riau Ikuti LCSP

48 Siswa SD di Riau Ikuti LCSP

PEKANBARU-Sebanyak 48 siswa Sekolah Dasar (SD) se-Riau mengikuti ajang Lomba Cipta Seni Pelajar (LCSP) tingkat provinsi. Kegiataan tajaan Dinas Pendidikan (Disdik) Riau ini, memperlombakan tiga kategori, yakni Lomba Melukis, Lomba Cipta Puisi dan Membatik.

Ketua Panitia yang juga Kasi Sekolah Luar Biasa (SLB) Disdik Riau, Elvira Yuaningtias, mengungkapkan, masing-masing kabupaten/kota mengirimkan satu perwakilan terbaiknya untuk setiap jenis lomba. Kegiatan yang berlangsung selama 15 - 17 Juni ini, untuk menyeleksi peserta yang akan mewakili Riau ditingkat Nasional.

Dijelaskannya, Ajang LCSP ini sudah menjadi agenda tahunan, mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga nasional sejak 2007 lalu. Bagi peserta yang mewakili provinsi ditingkat nasional, terang Elvira, biasanya langsung bertemu dengan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono.

Karena tempat pelaksanaan tingkat nasional selalu diadakan di Istana  Cipanas Bogor.
"Inilah kelebihan dari lomba cipta seni pelajar SD tersebut. Mereka akan langsung bertemu dengan Pak SBY dan Ibu Ani,” papar Elvira, saat pemembukaan kegiatan Sabtu (15/6), di Hotel Indrayani seperti dilansir metroriau.
 
Sementara itu, Kabid Dikmenti Disdik Riau, Drs H Hadimiharja MPd, saat membuka kegiatan mengatakan, dalam dunia pendidikan tak hanya dikembangkan bidang akademik saja, namun juga bakat dan minat anak didik turut diperhatikan, seperti halnya kegiatan seni saat ini.

”Makanya tidak hanya lomba bidang akademik saja yang diperlombakan, namun juga bidang seni juga kita perlombakan. Kepada peserta agar menunjukan kemampuan, tunjukan bahwa kita mampu bersaing dengan siapapun,” ujar Hadimiharja.
 
Selain membuka LCSP, Hadimiharja juga melepas peserta festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) tingkat SD, SMP dan SMA ke tingkat nasional, dilaksanakan pada 16 sampai 20 Juni mendatang, di Medan, Sumatera Utara (Sumut). (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index