Riau

DPRD Riau Dukung Plt Gubri Lakukan Mutasi Pejabat

PEKANBARU - Legislator Riau dari Komisi A, Muhammad Arpah sangat mendukung upaya Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam melakukan mutasi besar-besaran terhadap pejabat yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau dalam waktu dekat.  
 
"Ini sangat dibutuhkan dalam upaya penyegaran dan peningkatan kinerja SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah). Perlu penyegaran, evaluasi terhadap kegiatan yang sudah dilakukan, ini sangat dibutuhkan dalam peningkatan kinerja SKPD.  Apalagi untuk tahun 2014 ini yang terjadi masih rendah.  Namun bagaimanapun, mutasi ini merupakan hak dari Kepala Daerah," jelasnya pada wartawan saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Komis A, DPRD Riau, Sabtu (13/12).
 
Lebih jauh dikatakan oleh Politisi PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Daerah Pemilihan Indragiri Hilir (Inhil) ini, selama mutasi yang akan dilakukan dalam upaya untuk meningkatkan kinerja yang tujuan akhirnya memberikan pelayanan public atau ke masyarakat yang baik sangat didukung.
 
“Adanya isu jual beli jabatan tidak mungkin bisa terjadi karena PNS punya sumpah dan janji jabatan.  Kalau itu yang jadi tolak ukur, berarti bukan dalam peningkatan kinerja, kita tidak setuju.  Kalaupun itu ada, mungkin oknum, ini disikapi oleh Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Perpangkatan, red).  Dalam masalah ini juga diminta hati-hati", tambahnya sembari mengatakan yang jadi factor utama dalam pengangkatan yang dilihat adalah kualitas dan kemampuan sehingga tugas akan jelas hasilnya.
 
Ditambahkan juga, sepanjang menyangkut untuk kebutuhan masyarakaat dalam memberikan pelayanan yang optimal, akan didukung rencana mutasi yang dilakuakan.  “Selama ini yang didengar tidak sesuai kemampuan sehingga program yang sidah disusun tidak jalan maksimal," katanya.
 
Sebagaimana yang dimaklumi, dalam mutase besar-besaran yang dilakukan dalam upaya untuk menggunakan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru pada APBD 2015 mendatang. (rep05/mcr)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]