Ketua PWI Riau Lantik Pengurus PWI Pelalawan

 Ketua PWI Riau Lantik Pengurus PWI Pelalawan
PELALAWAN - Setelah konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pelalawan yang digelar beberapa waktu lalu, akhirnya Selasa (9/12) pengurus organisasi pers itu resmi dilantik oleh Ketua PWI Riau Dheni Kurnia, di Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja.
 
Kegiatan dihadiri oleh Bupati Pelalawan M Harris, Ketua DPRD Pelalawan Nasaruddin SH MH diwakili Wakil Ketua I DPRD Pelalawan Supriyanto, seluruh Kepala SKPD se Pelalawan, Kaban, Kabag, Camat, Lurah, Ormas, Sekolah.
 
Dalam sambutannya, Ketua PWI Pelalawan Asnol Mubarack mengatakan, secara tegas dirinya menjamin bahwa di PWI Pelalawan tidak ada wartawan yang kerjanya memeras atau mencari-cari masalah. Pasalnya, selain PWI Pelalawan terdiri dari orang-orang profesional juga sudah banyak wartawan yang tergabung di PWI Pelalawan yang telah memperoleh sertifikat UKW atau Ujian Kompetensi Wartawan.
 
"Saya menginginkan di tahun 2016 mendatang, wartawan yang tergabung di PWI Pelalawan merupakan seorang jurnalis yang taat dan sesuai dengan kaidah pada peraturan jurnalis," terangnya.
   
Asnol juga mengatakan, bahwa PWI Pelalawan akan mencoba menjalin kerja sama setiap SKPD untuk memberikan gransi agar tidak ada pemerasan kedepannya. Kalau memang ada anggota PWI yang melakukan pemerasan silakan langsung laporkan kepada pihak berwajib untuk ditindak secara hukum.
 
"Jadi, silakan laporkan kepada pihak kepolisian bilamana kalau ada oknum wartawan yang melakukan pemerasan, saya sangat mendukung dengan ada tindakan seperti itu," bebernya.
 
Asnol menambahkan, untuk tiga tahun belakangan ini, PWI Pelalawan mendukung semua program Bupati untuk memajukan Kabupaten Pelalawan yang siap bersaing di tingkat nasional maupun Internasional.
 
"Disamping itu juga, sangat disayangkan selama ini tercorengnya organisasi PWI yang selalu banyak salah digunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memeras. Untuk itu, maka kedepannya, kami dari PWI Pelalawan akan bekerja keras untuk menjamin tidak akan adanya oknum aggota PWI Pelalawan yang melakukan pemerasan," sebutnya.
 
Sementara itu, Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, bahwa pelaksanaan pelantikan hari ini merupakan kegiatan sakral bagi PWI Pelalawan, karenan hari ini ketua terpilih hasil konferensi IV PWI Pelalawan telah dilantik beserta jajaran pengurus lainnya, mudah-mudahan semangat pelantikan PWI ini akan menjadi
semangat dari pelaksanaan seluruh pengurus untuk terus berkarya dan mengabdi kepada negeri ini melalui organisasi ini.
 
"Pada pelantikan ini, saya ingin sampaikan bahwa sebagaimana yang kita ketahui bersama, bahwa kedepan tugas dunia pers Indonesia akan semakin berat dalam fungsinya sebagai mitra perjuangan kemerdekaan informasi, mendidik rakyat untuk bisa menyadari akan pentingnya sebuah informasinya. Selamat buat Ketua dan pengurus PWI Pelalawan yang baru dilantik, dengan dilantiknya bisa menjujung tinggi menjalan kerja ke jurnaslistikan berjalan dengan baik," ungkapnya.
   
Harris juga mengatakan, bahwa pers juga memiliki peranan yang sangat penting dan strategis dalam kebijakan pembangunan di Kabupaten Pelalawan, salah satunya adalah sebagai sosial control jalannya roda pemerintahan, agar terciptanya pemerintah yang bersih. Karena pada prinsipnya pers dan pemerintah merupakan partner, sehingga sebagai partner sudaj sepantasnya memberikan saran,kritikan dan masukan demi tercapainya pemerintah yang baik.
   
"Untuk itu, PWI sebagai wadah berkumpulnya para insan pers diharapkan bisa menjalin komunikasi yang baik dengan Pemerintah Daerah. Serta memberikan kritikan dan masukan terhadap kinerja pemerintah, karena setiap kritikan media merupakan kontrol untuk melakukan perbaikan terhadap tata kelola pemerintahan," ujar mantan Ketua Asosiasi DPRD se Kabupaten/Kota se Indonesia ini.
   
Hal yang sama juga disampaikan Ketua PWI Propinsi Riau H Deni Kurnia mengatakan, bahwa PWI merupakan sebuah organiasi yang pertama dan tertua di Indonesia untuk jurnalistik yang sudah tidak diragukan lagi di Indonesia. Jadi, jurnalistik yang bergabung di PWI adalah orang yang bekerja sesuai dengan kode etiknya. Disamping itu juga, media ada sebulah pilar pembangunan yang sudah di akui baik di Indonesia maupun di Internasional.
 
" Untuk itu, saya mengucapkan selamat kepada para pengurus PWI Pelalawan yang baru dilantik, semoga dengan dilantik bisa menjalani organisasi dengan baik dan membantu pemerintah untuk memajukan daerah yang lebih baik lagi," tutupnya. (rep05/mcr)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index