Dua Teman Edi Palembang Diamankan di Polda Metro Jaya

Dua Teman Edi Palembang Diamankan di Polda Metro Jaya

PEKANBARU- Perampok Arka Dinata alias Dina alias Edi Palembang ditembak mati polisi. Polisi juga mengamankan dua orang saat penggerebekan di Kembangan, Jakarta Barat, Senin (1/12/14) sekitar pukul 04.00 WIB. Dua orang tersebut masing-masing berinisial BS alias Ujang dan FW. Mereka kini diamankan di Mapolda Metro Jaya.

"Keterlibatan kedua orang yang diamankan masih didalami. Karena mereka masih diperiksa. Ds diinformasikan adalah penyedia tempat tinggal Edi Palembang di Jakarta Barat. FW adalah teman Edi Palembang yang ikut saat pelarian Edi Palembang dari Palembang," ungkap Direktur Reskrimum Kombes Pol Arif Rahman Hakim didampingi Wakil Direktur AKBP Denny P. Siregar dan Wakapolresta Pekanbaru AKBP S. Putut Wicaksono.

Arif mengungkapkan bahwa pihaknya mengikuti pelarian Edi Palembang semenjak Edi menembak mati Aipda Anumerta Harianto Bahari, 9 November silam. Bahkan, polisi sempat menggerebeknya di Jambi, seminggu yang lalu. Saat itu, ia meninggalkan tas berisi sepucuk senjata api rugermini dan beberapa peralatan lainnya.

"Ketika di Jambi ia sedang makan. Edi Palembang berhasil kabur. Ia meninggalkan tasnya yang berisi senjata. Kita kemudiaan bergerak sampai ke perbatasan Lampung bersama jajaran Polda Jambi. Dan berhasil melacak keberadaan Edi di Jakarta. Kita dibantu oleh anggota Polda Metro Jaya," ungkapnya saat menggelar konferensi pers di Mapolda Riau, Senin siang. ***(cr01/rtc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index