Banjir Melanda Rohil, Sekolah Diliburkan

 Banjir Melanda Rohil, Sekolah Diliburkan
Rokan Hilir-Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Riau, meliburkan beberapa sekolah yang terendam banjir akibat hujan terus menerus yang melanda daerah itu dalam satu pekan terakhir.
 
"Selain itu juga ada sekolah yang diliburkan akibat jalan menuju ke sana terendam banjir hingga tidak dapat dilalui anak didik," kata Kepala Dinas Pendidikan (kadisdik) Rokan Hilir, Amiruddin, kepada pers lewat sambungan telepon, Kamis.
 
Ia menjelaskan, saat ini ada dua sekolah yang terkena dampak banjir terparah, meliputi SD Negeri 003 Sekapas, Kecamatan Rantau Kopar dan SD Negeri 009 Rokan Baru Pesisir, Kecamatan Pakaitan.
 
"Aktivitas belajar mengajar di dua sekolah ini terpaksa dihentikan sementara oleh pihak sekolah karena banjir merendam badan jalan dan bangunan sekolah. Hal itu sudah dikoordinasikan ke kami," katanya.
 
Ia mengatakan, banjir juga menggenangi beberapa sekolah lainnya di empat kecamatan, yakni SD Negeri 005 Bagan Barat, SD Negeri 006 Bagan Barat, SD Negeri 025 Bagan Hulu, kemudian yakni SD Negeri 007 Bagan Jawa di Kecamatan Bangko.
 
"Selain juga ada sejumlah sekolah SD dan SMP di Kecamatan Rantau Kopar. Kamudian dua SMP di Kecamatan Pekaitan," katanya.
 
Namun menurut dia, dua sekolah yang meliburkan aktivitas pendidikan hanya dua sekolah dasar terparah di Kecamatan Rantau Kopar dan Pakaitan.
 
Banjir di Kabupaten Rokan Hilir dilaporkan juga merendam ribuan rumah di sejumlah wilayah kecamatan.
 
Namun pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sejauh ini belum mendapatkan data pasti berkaitan dengan jumlah korban banjir tersebut. (rep05/ant)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index