Ribuan Keluarga di Pekanbaru Kebanjiran

 Ribuan Keluarga di Pekanbaru Kebanjiran
PEKANABRU - Sebanyak 2.455 rumah di wilayah Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, terendam banjir akibat hujan yang terjadi secara terus menerus sejak satu pekan terakhir.
 
"Banjir terjadi sejak akhir pekan lalu atau sudah sekitar lima hari sampai dengan saat ini," kata Camat Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Nurhesminsyah kepada Antara saat meninjau lokasi banjir di wilayah Kelurahan Limbungan Baru, Rumbai Pesisir, Rabu siang.
 
Saat ini, lanjutnya, bencana banjir terus meluas dan ketinggian air meningkat dibandingkan sebelumnya.
 
 Menurut dia, sebagian kawasan termasuk ratusan rumah terendam air hingga ketinggian 1,5 meter dan paling banyak atau ribuan rumah terendam dengan ketinggian air mulai dari semata kaki orang dewasa hingga betis dan lutut.
 
"Totalnya ada sebanyak 2.455 rumah terendam. Untuk perkiraan jumlah kepala keluarga yang menjadi korban banjir sekitar 3.000 keluarga," katanya.
 
Sementara Ari (30), warga yang bermukim di Jalan Puspa Indah terpantau sedang menggendong seorang balita anaknya, berjalan bersama isterinya yang hendak pergi ke kantor.
 
"Kemarin dia sudah cuti untuk membersihkan rumah akibat banjir. Sempat surut hari ini air naik lagi tapi harus tetap bekerja karena sebelumnya telah cuti," katanya.(rep05/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index