DPRD Inhu Gelar Empat Kali Sidang

 DPRD Inhu Gelar Empat Kali Sidang
RENGAT - Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hulu (Inhu), Riau, menggelar empat kali sidang dalam satu hari, Senin (24/11), antara lain paripurna penyampaian nama-nama alat kelengkapan, pembentukan pimpinan alat kelengkapan, paripurna pengumuman nama-nama pimpinan alat kelengkapan dan rapat badan musyawarah tentang kegiatan sisa tahun anggaran 2014.
 
Ketua Fraksi PPP Suharto dikonfirmasi mengatakan empat agenda sidang tersebut sebelumnya telah disepakati seluruh fraksi untuk dituntaskan dalam satu hari. "Delapan fraksi sudah menyepakati agenda empat sidang dituntaskan hari ini. Termasuk pembentukan dan pengumumam pimpinan alat kelengkapan dewan," ujarnya.
 
Ditempat terpisah, Wakil Ketua DPRD Inhu Adila Ansori menjelaskan bahwa tiga dari empat sidang yang digelar mengenai alat kelengkapan dewan, termasuk pembentukan pimpinan dan anggota komisi, pimpinan dan anggota Badan Kehormatan serta pimpinan dan anggota Badan Legislasi. 
 
"Semua fraksi kami beri kesempatan melakukan musyawarah sebelum paripurna pengumumam pimpinan alat kelengkapan dewan. Apakah melakukan lobi-lobi politik atau lainnya. karena rapat akan kita gelar hingga malam hari," katanya.
 
Adila Ansori juga menjelaskan bahwa empat sidang yang digelar dalam satu hari mengingat waktu dan untuk menyegerakan tugas dewan dalam pembahasan APBD Inhu 2015. Selain itu, DPRD Inhu juga menggelar rapat badan musyawarah untuk angenda sisa tahun anggaran 2014. 
 
"Kami berharap setelah terbentuknya alat kelengkapan dewan ini, kami dapat segera membahas RAPBD Inhu tahun 2015, ini tujuannya agar pembangunan dapat berjalan lancar dan tidak ada hambatan," sebutnya. 
 
Dikatakannya, setelah pembentukan alat kelengapan dewan, DPRD Inhu akan segera menjadwalkan pembahasan RAPBD Inhu tahun 2015. "Mudah mudahan dalam bulan desember RAPBD 2015 mulai dilaksanakan pembahasan," ujarnya. (rep05/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index