Kurniawan dan Bepe Masuk Top Scorer Sepanjang Masa Piala AFF

 Kurniawan dan Bepe Masuk Top Scorer Sepanjang Masa Piala AFF
Jakarta-Dua legenda Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto dan Bambang Pamungkas (Bepe), sudah tidak bermain lagi buat tim Merah Putih. Tetapi, dua penyerang Indonesia itu masih menorehkan tinta emas dalam perjalanan sejarah pagelaran AFF Suzuki Cup karena mereka masuk dalam jajaran top scorer sepanjang event tersebut.
 
Selama kariernya membela Indonesia, Kurniawan tercatat memiliki koleksi 13 gol. Sementara itu, Bepe yang di edisi terakhir AFF pada 2010 lalu masih main mencetak 12 gol sepanjang sejarah AFF.
 
Kali ini Bepe sudah tidak masuk lagi dalam skuad Timnas Indonesia meski musim lalu dia masih produktif dengan menjadi penyerang andalan Pelita Bandung Raya di Indonesia Super League.
 
Hingga saat ini pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah AFF masih dipegang penyerang Timnas Singapura, Noh Alam Shah. Penyerang yang pernah memperkuat Arema Cronus Indonesia itu mengoleksi 17 gol.
 
Berada di urutan kedua penyerang Thailand yaitu Worrawoot Srimaka. Dia mengoleksi 15 gol. Di posisi keempat ada penyerang Vietnam, Le Huyn Duch, dengan koleksi 14 gol.
 
Daftar selanjutnya baru diisi Kurniawan dan Bepe. Semoga para penyerang Timnas Indonesia yang tampil di ajang AFF 2014 kali ini bisa mengikuti jejak dua legenda Timnas Indonesia tersebut. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index