Riau

Trans Metro akan Kembali Gunakan Smard Card

 
PEKANBARU - Pengelola bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) akan kembali memberlakukan sistem pembayaran dengan menggunakan smard card yang bertujuan untuk lebih memudahkan masyarakat dalam menggunakan jasa transportasi massa di Pekanbaru.
 
Direktur PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP) Heri Susanto dalam keterangannya Kamis (20/11) di Pekanbaru mengatakan, rencananya smard card ini akan diberlkaukan mulai tahun depan. Penberlakuannya akan bekerjasama dengan Bank BRI.
 
Dikatakannya, sistem penggunaan smard card ini masih dipersiapkan dengan pihak Bank BRI. Mard Card sendiri berbentuk kartu yang digunakan setiap memakai jasa TMP. Kartu ini bisa diisi ulang dengan nominal tertentu.
 
"Saat dibeli pertama kali harga kartu dan isi minimal Rp20 ribu. Nanti kalau nilai tersebut sudah habis, maka bisa diisi ulang dengan nilai nominal tertentu yang disesuaikan dengan kemampuan masyarakat," jelasnya.
 
Untuk diketahui, penggunaan smard card ini sebenarnya bukan hal yang baru bagi bus TMP. Sebelumnya TMP sudah sempat menerapkan sistem ini, namun hanya beberapa bulan saja difungsikan.
 
Waktu itu pemilik smard card bisa langsung menggesek kartunya pada mesin dekat pintu masuk bus. "Tapi untik smard card yang sekarang ini akab berbeda denga  yang dulu. kalau yang sekarang pakai sistem tapping, bukan gesek," tambahnya. (rep05/mcr)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]