Plt. Gubri: Riau Jangan Panik dengan Kenaikkan BBM

Plt. Gubri: Riau Jangan Panik dengan Kenaikkan BBM
PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau melalui Kepala Humas Yoserizal Zein minta kepada masyarakat setelah kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi tadi malam tidak panik dan tetap tenang dalam menyikapinya.
 
"Harapan kami masyarakat tetap tenang, jangan panik. Naiknya BBM harus disikapi dengan arif," kata Karo Humas Setdaprov Riau Yoserizal, Selasa (19/11).
 
Menurut Yose, saat ini seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait akan berusaha mencari jalan keluar imbas dari kenaikan BBM tersebut.
 
Misalnya dalam waktu tidak lama lagi, kemungkinan akan ada operasi pasar yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Riau untuk Sembako. Kemudian Pemprov juga berkoordinasi dengan Pertamina untuk jaminan ketersediaan BBM.
 
"Biasanyakan naik BBM naik pula Sembako. Ini tidak bisa dihindarkan, karena itu solusinya melalui operasi pasar yang dilakukan Disperindag," ujar Yose.
 
Selain itu, masyarakat juga tidak terpancing dengan isu-isu penimbunan BBM yang dapat menyebabkan kelangkaan minyak. "Prinsipnya saat ini pasokan masih aman. Pemprov juga terus berkoordinasi dengan Pertamina. Kami harap, masyarakat jangan cemas," ungkap Yose lagi. (rep05/mcr)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index