Meski Pesta Gol, Pelatih Loew Tak Puas

 Meski Pesta Gol, Pelatih Loew Tak Puas
NURNBERG – Kemenangan Tim Nasional (Timnas) Jerman atas Gibraltar dalam lanjutan babak Grup D kualifikasi Euro 2016 dengan skor 4-0, tak membuat sang pelatih Joachim Loew puas. Bahkan, pelatih berusia 54 tahun itu percaya bahwa Die Mannschaft seharusnya mampu menang dengan skor yang lebih besar.
 
Pada laga yang diselenggarakan di Grundig-Stadion, Nurnberg, Sabtu (15/11/2014) dini hari WIB, Timnas Jerman sukses unggul empat gol tanpa balas atas lawannya tersebut. Di mana Thomas Mueller menjadi bintang pada laga tersebut dengan torehan dua golnya.
 
Sementara dua gol tambahan lainnya hadir melalui kaki Mario Goezte, serta satu gol bunuh diri yang dilakukan oleh pemain belakang Gibraltar, Yogan Santos.
 
Meski mengakhiri laga dengan kemenangan yang cukup telak, tak membuat sang pelatih merasa puas terhadap penampilan yang ditunjukkan oleh Timnas Jerman. Loew merasa bahwa penampilan pemenang Piala Dunia 2014 itu masih berada di level mereka yang sebenarnya.
 
“Penampilan kami pada laga (melawan Gibraltar) tadi jauh dari kata memuaskan. Kami adalah tim pemenang Piala Dunia, dan kemenangan menciptakan empat gol merupakan jumlah yang sangat sedikit,” jelas Loew, seperti dilansir Soccerway, Sabtu (15/11/2014).
 
“Kami secara kesuluruhan menguasai jalannya pertandingan, kami hampir selalu berada di dalam area pertahanan mereka. Namun, beberapa upaya yang kami dapatkan tak mampu dimaksimalkan menjadi sebuah gol. Itu merupakan kekurangan kami pada laga ini,” sambung mantan asisten pelatih Jurgen Klinsmann tersebut.
 
“Saya juga melihat terdapatnya penurunan kualitas permainan semenjak kami sukses menjuarai Piala Dunia Juli lalu. Dan itu harus segera diperbaiki guna target kami menjadi kampiun di Euro 2016 tercapai,” tutupnya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index