Salah Besar Bila Habis Melahirkan Lakukan Diet

 Salah Besar Bila Habis Melahirkan Lakukan Diet
Tak jarang, usai melahirkan para ibu cemas dengan ukuran berat badan yang bertambah. Sehingga, mereka menjalani penurunan berat badan dengan diet ketat.
 
Bahkan, sang ibu enggan memberi ASI eksklusif kepada buah hatinya. Padahal, asupan gizi bayi berasal dari pola makan sang ibu.
 
Cara ini tentu tak dibenarkan oleh seorang dokter spesialis obstetri dan ginekologi. Menurut dr Prima Progestian SpOg, ibu menyusui berat badannya bisa menyusut sendiri secara otomatis.
 
“Ibu setelah lahiran pasti melakukan diet keras dan gak mau menyusui. Padahal itu salah besar. Ibu yang menyusui otomatis bisa kurus sendiri,” jelasnya dalam acara Merayakan ‘Momen Wow’ Mama bersama Frisian Flag di Hong Kong Cafe, Jalan Sunda, Jakarta, Kamis (13/11/2014)
 
Menurutnya, ibu yang memaksakan melakukan cara ini dapat mengganggu tumbuh kembang bayi. Memberi ASI eksklusif justru membuat bayi sehat dan sebagai penangkal berbagai penyakit.
 
Maka, usai melahirkan jangan sampai tak memberi ASI eksklusif kepada sang buah hati, jika hanya dilatarbelakangi alasan ingin berat badan kembali normal saja.(rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index