SK Diteken Plt Gubri, Pimpinan DPRD Inhu segera Dilantik

SK Diteken Plt Gubri, Pimpinan DPRD Inhu segera Dilantik

RENGAT-Setelah ditunggu cukup lama, akhirnya Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman menandatangani SK peresmian pengangkatan pimpinan DPRD kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Ditandatanganinya SK ‎Gubri nomor Kpts.765/XI/2014 tertanggal 12 November 2014 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD kabupaten Inhu Menetapkan Miswanto sebagai ketua dan Sumini serta Adila Anshori sebagai wakil ketua‎. Disampaikan Kabag administrasi tata pemerintahan Setda Inhu Hendri Yasnur Rabu (12/11/14).

"Siang tadi Rabu 12 November 2014 SK peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Inhu sudah ditandatangani Plt Gubri dan langsung diserahkan kepada pimpinan sementara DPRD Inhu Syamsudin yang didampingi‎ ketua definitif Miswanto," ujarnya.

Diungkapkanya penandatanganan SK ini sedikit molor akibat adanya pencantuman gelar di belakang nama wakil ketua Sumini.‎ Dimana saat pendaftaran di KPU Sumini menggunakan ijasah paket C bukan sarjana.

"Pengajuan nama pimpinan DPRD ini diterima Tapem pada 23 Oktober 2014 ‎dan diteruskan ke Propinsi pada 27 Oktober 2014. Namun pada 29 Oktober 2014 pengajuan ini di kembalikan pihak propinsi akibat pencantuman gelar calon wakil ketua. Setelah dilakukan perbaikan pengajuan ini kembali diteruskan ke Propinsi keesokan harinya, " ungkapnya, dikutip riauterkini.com.

Ditambahkanya, dengan ditandatanganinya SK ini proses selanjutnya untuk pelantikan pimpinan DPRD Inhu menjadi kewenangan sekretariat DPRD Inhu. "Kapan pelantikan akan dilakukan itu ranah Sekwan untuk menjadwalkan sekaligus menyesuaikan jadwal ketua PN Rengat yang akan mengambil sumpah janji pimpinan DPRD Inhu," jelasnya. *** (cr01/rtc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index