Pelalawan Raih Juara III Lomba B2SA Tingkat Nasional

 Pelalawan Raih Juara III Lomba B2SA Tingkat Nasional
PELALAWAN - Sukses meraih juara 1 pada pelaksanaan lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis potensi sumber daya lokal tingkat Provinsi Riau beberapa waktu lalu, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pelalawan kembali meraih torehan prestasi dalam pelaksanaan B2SA tingkat Nasional. 
 
Kali ini, TP PKK Kabupaten Pelalawan yang mewakili propinsi Riau, berhasil meraih juara III B2SA tingkat Nasional tahun 2014 yang dilaksanakan di lapangan Macmini Dombala Of Indonesia ( MOI ) Makasar Sulawesi Selatan, Kamis ( 6/11). Sedangkan pelaksanaan kegiatan sampena peringatan Hari Pagan Se-dunia tingkat Nasional ini, dihadiri langsung oleh Ibu Wakil Presiden RI Muspida Yusuf Kalla, Plt Gubernur Riau Andy Rahman beserta Ketua PKK Propinsi Riau, Bupati Pelalawan HM Harris, Ketua TP PKK kabupaten Pelalawan Hj Ratna Mainar Haris beserta pengurus.
 
Pada acara lomba tingkat nasional tersebut, Kabupaten Pelalawan mengutus peserta dari empat kecamatan untuk mewakili Provinsi Riau, yakni Kecamatan Bunut, Teluk Meranti, Langgam, dan Pangkalan Kerinci. Sedangkan peserta yang diutus untuk mewakili propinsi Riau ini, merupakan orang-orang yang memang ahli dibidangnya masing-masing.
 
Bupati Pelalawan HM Harris yang turut hadir dalam pelaksanaan B2SA tingkat Nasional tersebut menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang telah diraih Kabupaten Pelalawan yang mewakili Propinsi Riau sebagai juara III pada lomba cipta menu tingkat nasional.
 
"Sedangkan keberhasilan meraih juara III dalam lomba B2SA tingkat nasional ini, berkat kerjasama yang baik antara TP-PKK kabupaten Pelalawan dan kecamatan serta Dinas terkait yang telah mendukung penuh dalam kegiatan ini," paparnya.
 
Untuk itu, sambungnya, dirinya berharap agar prestasi yang membanggakan masyarakat Kabupaten Pelalawan ini hendaknya dapat terus ditingkatkan. Sehingga Kabupaten Pelalawan benar-benar dikenal di Tingkat Nasional terutama dalam hal cipta menu masakan. 
 
"Ya, kepada para peserta yang telah memberikan kebanggaan kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan, saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kerja keras, usaha dan upayanya, sehingga pada akhirnya kabupaten Pelalawan berhasil meraih juara III lomba B2SA tingkat Nasional. Dan dengan adanya prestasi ini, saya berharap dapat memotivasi kaum ibu TP-PKK Pelalawan untuk terus berkreasi dalam mengikuti lomba cipta menu sehingga mampu meraih hasil yang lebih baik lagi kedepannya,"ujarnya.
 
Sementara itu, Ketua TP PKK kabupaten Pelalawan Hj Ratna Mainar Haris mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan lomba B2SA ini, tim PKK kabupaten Pelalawan yang mewakili propinsi Riau mengandalkan menu ciptaan yang berorientasi pada potensi berbahan pangan lokal Bubur sokoi pedas, sambal koboy, anyang daun pegago serta tenggek burung dari PKK kecamatan Bunut. Kemudian ada menu ciptaan sup rebung dan nasi keladi dari PKK kecamatan Langgam, sate keong mas, nasi ubi jalar ungu plus jagung dan jus kalimponang dari PKK kecamatan Pangkalan Kerinci, serta acar salai, cah cendawan kukur dan terong pancung isi yang berasal dari PKK kecamatan Teluk Meranti. (rep03)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index