Wow, Pria Ini Dibantu Tetangganya Saat Bertelur

Wow, Pria Ini Dibantu Tetangganya Saat Bertelur
Apa yang terjadi pada Sinin alias Kong Naim mungkin terdengar mistis. Maklum, kejadian yang dialami warga RT 03 RW 12 Tanjung Wangi, Penjaringan, Jakarta Utara, itu sungguh di luar logika.
 
Percaya atau tidak, pria berusia 62 tahun itu kerap bertelur. Sebagai warga yang baru menetap kurang dari satu tahun di Tanjung Wangi, Kong Naim sudah membuat geger para tetangganya. Tidak ada yang pernah menyangka bahwa Kong Naim, Senin (3/11/2014) sore itu, mendadak menunjukkan gejala yang tidak biasa.
 
Selepas bekerja di sebuah tempat percetakan, Kong Naim yang tengah duduk nongkrong dengan beberapa para tetangganya mengeluhkan minta dipijat. Gejala itu menandakan pria bertubuh kurus itu hendak bertelur. 
 
"Pas kita lagi nongkrong, dia minta dipijit. Terus perutnya sakit dan dibawa ke pos sini," kata Zainal Efendi (39), warga setempat, kepada Kompas.com, Kamis (6/11/2014). 
 
Kong Naim pun berbaring di pos. Sejumlah rekannya memijat perutnya. Awalnya, beberapa teman Kong Naim yang mengaku menjadi saksi mata tidak percaya dengan hal aneh itu. Akhirnya, mereka percaya setelah melihat Kong Naim bertelur.
 
"Saksi mata yang lihat banyak. Saya yang ambil telurnya dari bagian duburnya," ujar Zainal. 
 
Selain itu, warga membuat video proses bertelur itu melalui ponsel. 
 
Dalam kesempatan yang sama, Kong Naim mengaku hal ini sudah terjadi sejak 1998. Pria asli Grobogan, Semarang, Jawa Tengah, itu mengaku bertelur setiap tiga bulan sekali. 
 
"Tapi bulan ini sudah empat kali," ujar Kong Naim. 
 
Ia mengaku, sejak pertama kali mengalami kejadian pada tahun 1998, dirinya sempat berobat ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Satu minggu setelah gejala itu muncul. Namun, pihak RSCM "angkat tangan". 
 
"Ya di sana saya dirawat tiga minggu di Cipto. Keluarin telur akhirnya mereka percaya 100 persen. (Dokternya) bilang saya enggak bisa berobat di sini, dia angkat tangan," ujarnya. 
 
Kong Naim mengaku sudah mempunyai istri dan dua orang anak. Istrinya Suwati (42) dan kedua putrinya, Anita Kurniasari (28) dan Ida Kusniawati (25), sudah mengetahui hal ini.
 
"Ya sudah takdir Bapak, ya mau gimana lagi," kata Kong Naim menirukan perkataan anaknya.
 
Belum dapat dibuktikan secara ilmiah mengenai fenomena yang dialami oleh pria itu. [Baca: Ada Warganya yang Bisa Bertelur, Lurah Penjaringan Sebut Itu Mustahil]
 
Lurah Penjaringan, Suranta menyarankan Sinin untuk memeriksakan kesehatan ke Puskesmas Kecamatan Penjaringan. Bila diperlukan, warganya perlu dirujuk ke rumah sakit untuk memeriksakan keadaannya. [Baca: Kejadian Aneh, Pria Bertelur Akan Dibawa ke RSUD Koja] 
 
Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Bambang Suheri juga akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk membawa Sini ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index