Foto Walikota Bandung Bertelanjang Dada Ramaikan Profil BBM

 Foto Walikota Bandung Bertelanjang Dada Ramaikan Profil BBM
Bandung-Foto Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bertelanjang dada tiba-tiba laris manis dipajang di profile picture BlackBerry Messenger warga Kota Bandung. Tidak diketahui siapa yang memotret momen itu. 
 
Aksi telanjang tersebut dilakukan Emil—sapaan Akrab Ridwan Kamil—saat mendukung Persib Bandung berlaga di semifinal Indonesia Super League di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa (4/11/2014).
 
Dalam foto tersebut, Emil tidak sendiri bertelanjang dada. Dia membaur dengan bobotoh lainnya yang juga bertelanjang dada, termasuk pentolan suporter Viking Persib Fans Klub, Yana Umar. 
 
Foto Aksi buligir (telanjang) itu mengundang komentar dari warga Kota Bandung. Hal itu seperti yang diungkapkan warga Jalan Ermawar, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Indra Hermawan (32). 
 
Dia mengaku kagum dengan aksi Emil sebagai wali kota dalam mendukung tim kesayangannya dan tidak menjaga jarak dengan warganya. "Salut, berarti dia punya loyalitas dalam membela Bandung dan Persib secara utuh," kata Indra, Selasa sore. 
 
Dukungan kepada Emil diungkapkan pula oleh Ahmad Anggara Purnama (22), warga Jalan Patrakomala, Kota Bandung. Menurut dia, itulah bentuk fanatisme suporter. 
 
"Setiap pendukung kalau sudah fanatik terhadap tim, apa pun akan dia dilakukan demi tim yang didukungnya," ujar pemuda yang merupakan pemain sepak bola ini. 
 
Tidak hanya pujian. Aksi Emil juga mengundang sindiran dari sebagian warga Kota Bandung. Sindiran antara lain dilontarkan oleh Yugi Prasetyo (34). Sebagai wali kota, kata dia, hal tersebut tidak pantas dilakukan.
 
"Enggak etislah seorang wali kota berbuat seperti itu, memang kalau dalam dukung-mendukung (Persib Bandung) saya setuju, tetapi sampai buligir (telanjang) itu mah enggak etislah," ujarnya. 
 
Warga Kota Bandung lainnya yang kurang setuju dengan aksi Emil adalah Taufik. "Teu satuju (tidak setuju) asa teu kudu kikituan (sepertinya tidak perlu begitu) dengan kapasitas sebagai wali kota mah," ujarnya saat dihubungi melalui BlackBerry Messenger. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index