MU Gasak PSPS 3 Gol Tanpa Balas

MU Gasak PSPS 3 Gol Tanpa Balas

Persepam Madura United (MU) meraih kemenangan telak 3-0 saat menjamu PSPS Pekanbaru dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu 16 Juni 2013. MU tampil dominan sepanjang laga.

Tuan rumah langsung unggul cepat saat laga baru berjalan dua menit. Berawal dari umpan panjang gelandang MU yang gagal dipotong pertahanan tamu dan bisa dikontrol Rossy Neymarhanis yang langsung melesakkan bola ke gawang. Skor 1-0.

Tertinggal, PSPS coba tampil menekan untuk menyamakan kedudukan. Namun serangan yang mereka galang masih bisa dipatahkan lini pertahanan tuan rumah. Hingga turun minum, belum ada gol tambahan tercipta.

Di babak kedua, MU kembali mengejutkan kubu tamu setelah sukses menggandakan keunggulan di menit 49. Umpan terobosan Rossy langsung diteruskan N'Kong dan gagal dihalau kiper PSPS, Fance Hariyanto. Skor 2-0.

MU nyaris mencetak gol ketiganya di laga ini di menit 52. N'Kong yang menusuk jantung pertahanan PSPS mampu melewati Fance yang coba menghalau. Dalam sudut sempit, N'Kong berusaha melepaskan tandangan. Sayang masih melebar.

Di penghung laga, MU sukses memperbesar keunggulan melalui tendangan penalti setelah pemain PSPS dianggap wasit melakukan handsball di area terlarang. Ali Khadafi yang menjadi eksekutor, sukses menjalankan tugasnya. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat MU naik ke posisi 12 dengan 28 poin menggeser Persiba Balikpapan. Sementara kekalahan ini menjadikan PSPS belum juga bisa beranjak keluar dari dasar klasemen.

Susunan Pemain;
Persepam Madura United (MU): Firmansyah, Aditya Dewa (Michael Orah, 36'), Abu Bakar, Fachrudin, Denny Rumba, Khoirul Mashuda, Ali Khadafi, Rossy Noprihanis, Busari, Zaenal Arif, N'Kong

PSPS Pekanbaru: Fance Hariyanto, Hadison (Parwira Putra, 38'), Gusrifen Effendi, Novi Hendriawan, Danil Junaidi, Dika Hanggara, Rusdianto, Zahrul Azhar, Tengku Luthfi, Yudi Rianto (Khairunnas, 46'), M. Isnaini

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index