Djarum Indonesia Open Super Series

Chong Wei Sabet Titel Ke-5

Chong Wei Sabet Titel Ke-5

JAKARTA - Pebulutangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei menambah koleksi medali emasnya di ajang Djarum Indonesia Open Super Series Premier (DIOSSP) 2013. Pria Malaysia 31 tahun ini baru saja menyabet titel kelimanya di DIOSSP.

Bertempat di Istora Senayan, Minggu (16/6) siang WIB, Chong Wei tampil di laga puncak DIOSSP 2013 dengan menghadapi pebulutangkis Jerman, Mark Zwiebler.

Menempati unggulan pertama, Chong Wei diprediksi tidak akan kesulitan melewati hadangan Zwiebler yang hanya berada di ranking 22 dunia. Hal ini merujuk pada enam pertemuan sebelumnya, dimana Chong Wei tidak pernah sekalipun kalah dari Zwiebler.

Dan benar saja, Chong Wei tampil digdaya atas Zwiebler yang dipaksa jatuh bangun mengembalikan smash tajam dan penempatan bola yang akurat. Hasilnya, hanya dalam kurun 40 menit, Chong Wei mengakhiri perlawanan Zwiebler dengan straight game, 21-15 dan 21-14 dan berhak mengantongi uang tunai USD52.500 atau setara Rp518 juta.

Sukses ini membuat Chong Wei meraih gelar kelima di ajang DIOSSP, setelah sebelumnya jadi juara pada 2007, 2009, 2010 dan 2011. Chong Wei berada di urutan tiga pebulutangkis dengan gelar Indonesia Open terbanyak setelah Ardy B Wiranata dan Taufik Hidayat yang mengoleksi 6 gelar juara.

Sementara itu, pada partai sebelumnya di nomor ganda putri, pasangan muda, Bao Yixin/Cheng Shu yang mengalahkan seniornya sekaligus unggulan pertama, Wang Xiaoli/Yu Yang dalam laga All Chinese Final.

Bao/Cheng yang menempati unggulan delapan menggagalkan ambisi Wang/Yu meraih hattrrick juara, dengan rubber game, 15-21 21-18 21-18. (rep2)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index