Walikota Pekanbaru Kucurkan Rp 5,3 Miliar untuk Mobdin

 Walikota Pekanbaru Kucurkan Rp 5,3 Miliar untuk Mobdin
Pekanbaru-Sungguhlah nikmat menjadi wakil rakyat. Pendapatan besar, terhormat di tengah masyarakat dan disegani orang banyak. Itu belum cukup, karena para wakil rakyat, khususnya level pimpinan (ketua dan wakil ketua DPRD) juga menerima fasilitas lain, yakni mobil dinas (mobdin). Nah, untuk empat orang pimpinan DPRD Pekanbaru, anggaran penyediaan mobil dinasnya cukup fantastis, mencapai Rp 5,3 miliar. Wah, mau beli mobil jenis apa ya?
 
Walikota Pekanbaru, Firdaus membenarkan adanya anggaran sebesar Rp 5,3 miliar lebih untuk pengadaan mobil dinas bagi pimpinan DPRD. Pengadaan itu saat ini sedang dalam proses lelang yang terpampang di situs LPSE Pekanbaru.
 
Menurutnya, anggaran sebesar Rp 5.367.500.000 itu ditujukan untuk membeli mobil dinas pimpinan DPRD. Namun, belum diketahui jumlah unit dan jenis mobil dinas yang akan dibeli dengan anggaran tersebut.
 
Anggota DPRD Pekanbaru periode 2014-2019 mempunyai empat pimpinan defenitif, masing-masing Sahril dari Partai Golkar sebagai ketua, Sigit Yuwono dari Partai Demokrat sebagai wakil ketua, Rustam Panjaitan dari PDI Perjuangan sebagai wakil ketua dan Sondia Warman dari PAN sebagai wakil ketua.
 
Mengenai pengadaan mobil dinas ini, Firdaus mengaku pernah menerima komplain dari anggota DPRD terkait kendaraan dinas. Atas dasar keluhan itu, ia mengaku ada rencana Pemko Pekanbaru menggelontorkan APBD miliaran rupiah untuk membeli mobil dinas baru. (rep05/tpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index