Rumbai akan Dikembangkan jadi Kawasan Agrowisata

 Rumbai akan Dikembangkan jadi Kawasan Agrowisata
 
Pekanbaru-Pemerintah Kota Pekanbaru, Riau, akan mengembangkan kawasan agrowisata di Kecamatan Rumbai seluas 100 hektar yang nantinya selain menjadi tempat wisata juga menjadi paru-paru ibu kota.
 
Walikota Pekanbaru Firdaus MT dalam keterangannya Jumat (31/10) di Pekanbaru mengatakan, saat ini lahan yang akan dijadikan sebagai kawasan agrowisata itu sedang dicari untuk kemudian dibebaskan.
 
Disebutkannya, dari 100 hektar yang akan dibebaskan itu 50 hektar dijadikan sebagai lahan untuk menanam berbagai tanaman dan sayuran, sedangkan sisanya untuk dijadikan hutan lindung sebagai paru-paru kota Pekanbaru.
 
Dia menambahkan, pencanangan kawasan agrowisata ini sebenarnya sudah dilakukan sejak tahun 2013 yang lalu. "Kami akan berusaha dalam waktu dekat ini terealisasi. Karena itu Pemko Pekanbaru melalui kecamatan berusaha mencari lokasinya," ungkap dia.
 
Menurut Firdaus, pengembang kawasan agrowisata ini memang harus dimulai dari sekarang, karena kalau terus ditunda-tunda dikhawatirkan akan sulit mendapatkan lahan yang cukup di dalam kota.
 
Jika kawasan agrowisata ini nanti terealiasasi, masyarakat bisa menikmatinya sebagai sebagai tempat wisata dan juga sebagai tempat penelitian. Sebab di kawasan ini nantinya bisa ditemukan sejumlah tanaman langka. (rep05/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index