Marak Perampokan Sadis, Kapolda Riau Himbau Warga Waspada

Marak Perampokan Sadis, Kapolda Riau Himbau Warga Waspada

Pekanbaru - Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tetap menjaga kewaspadaan dalam kegiatan sehari-hari. Perlindungan dan keamanan itu, karena menurutnya, itu dimulai dari diri sendiri.

"Prinsip kepolisian adalah melindungi masyarakat dari ancaman apapun. Tapi, untuk mengungkap kejahatan, tak semudah yang kita bayangkan. Butuh kewaspadaan pribadi dari warga juga," kata Dolly dalam sambutannya saat acara Silaturahmi Kapolda Riau Dengan Wartawan Mitra Polda Riau yang digelar di Rumah Makan Pondok Patin HM Yunus, Pekanbaru, Selasa (28/10).

Dolly mencontohkan, kasus penjambretan yang menewaskan Mulyono (58), yang terjadi pada Senin (27/10) lalu di Pekanbaru. Selain menjadi berita hangat, perlu juga dijadikan sebagai refleksi. "Bukankan saat membawa uang sebanyak itu, harus lebih hati-hati. Minimal, tak sendirian. Bagi pelaku kejahatan, niatnya ada melalui peluang dan kesempatan yang ada," terang Dolly.

Pada kesempatan itu, Dolly berharap, pemberitaan yang dikeluarkan oleh wartawan menampung pendapat dan penjelasan dari pihaknya. Ia menyatakan siap untuk dikonfirmasi jika tak sedang sibuk. Namun sejauh ini, sambung Dolly, peran dari Bidang Humas Polda Riau pantas diapresiasi.

"Kabid Humas Polda (AKBP Guntur Aryo Tejo) selalu koordinasi kok dengan saya. Demikian juga dengan para Kapolres, bisa langsung dihubungi," tegasnya.

Dalam acara bersama puluhan wartawan Mitra Polda Riau itu, Kapolda Riau didampingi Waka Polda Riau Kombes Abdul Ghofur, Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Eri Safari, Direktur Kriminal Khusus Kombes Pol Yohanes Widodo, Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Hermansyah, Direktur Kriminal Umum Kombes Pol Arief Rahman Hakim, Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo.

Serta sejumlah Pejabat Utama Polda Riau. Selain itu, dihadiri Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Robert Haryanto Watratan dan jajaran Polresta Pekanbaru. (rep01/mc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index