Patahkan Rekor Ryan Giggs, Ini Kata Rogerio Ceni

Patahkan Rekor Ryan Giggs, Ini Kata Rogerio Ceni

Sao Paulo - Pemain Sao Paulo Rogerio Ceni telah mematahkan rekor milik mantan pemain Manchester United, Ryan Giggs. Sehingga Giggs tak lagi jadi pemain paling banyak mengoleksi kemenangan bersama satu klub. Padahal, Giggs sudah tercatat oleh Guinness Book of Records berkat rekor tersebut. "Prestasi invidividu ini sangat mengesankan tapi yang terpenting adalah kerja keras setiap harinya. Dan Saya sama saja seperti kebanyakan orang yang bekerja 20 tahun di tempat yang sama," katanya dilansir dari Sky Sports, Rabu (29/10).

"Yang paling sulit tentunya bertahan di klub yang sama untuk waktu lama. Terima kasih Tuhan karena mengizinkan saya melakukan ini,” tambahnya.

Giggs memulai debut bersama Manchester United di tahun 1990. Selama 24 tahun kariernya bersama Setan Merah Giggs mengoleksi 589 kemenangan dari 963 pertandingan di seluruh kompetisi, sebelum gantung sepatu akhir musim lalu. Dengan demikian rekor kemenangan pemain asal Wales itu terhenti di angka 589 bersama satu klub.

Kemudian rekor tersebut terpatahkan, oleh Ceni, penjaga gawang sekaligus kapten tim Sao Paulo. Pemain yang telah mengabdi 22 tahun di Sao Paulo membawa timnya meraih kemenangan telak atas Goia dalam lanjutan Liga Brasil, awal pecan ini.

Dengan demikian Kiper yang juga mahir mengeksekusi bola mati ini sudah mengumpulkan 590 kemenangan bersama Sao Paulo. Tidak hanya itu pria berusia 41 tahun itu sudah mengoleksi 121 gol dari 1.000 lebih penampilan, yang menjadikannya kiper dengan jumlah gol terbanyak. (rep01/rol)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index