Hari Ini Batas Waktu Pengambilan Kartu Ujian CPNS Pekanbaru

 Hari Ini Batas Waktu Pengambilan Kartu Ujian CPNS Pekanbaru
Pekanbaru-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru memberi batas waktu pengambilan nomor ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Rabu (29/10/2014). Jika tak diambil juga maka pelamar dianggap gugur.
 
Kesempatan itu khususnya diberikan BKD kepada sejumlah pelamar yang menjadi atlet di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Indragiri Hulu. Karena BKD menilai tidak mungkin pihaknya langsung menggugurkan mereka. Apalagi mereka sudah berjuang membela daerah.
 
"Karena itu kita memberi waktu hingga tanggal 29 Oktober. Kalau sampai batas waktu tidak juga mengambil nomor ujian, otomatis mereka gugur," kata Kepala BKD Pekanbaru, Azharisman Rozie, kemarin.
 
Dijelaskan dia, saat ini sebanyak 439 pelamar seleksi CPNS belum mengambil nomor ujian. Namun dia belum tahu berapa banyak dari jumlah tersebut yang merupakan atlet Porprov Riau tahun 2014.
 
Karena itu, saat pengambilan nomor ujian, mereka harus memenuhi syarat. Selain diambil sendiri dengan membawa bukti registrasi dan KTP/SIM dan identitas lainnya, mereka juga wajib menyertakan surat keterangan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) daerahnya masing-masing.
 
Diberitakan sebelumnya, ada 9.419 pelamar CPNS di Pekanbaru yang lulus seleksi administrasi. Saat pengambilan nomor ujian yang dilakukan mulai tanggal 20-22 Oktober kemarin, tercatat ada 8.980 yang telah terdistribusi.
 
Sementara, sekitar 439 pelamar lagi belum mengambil nomor ujiannya. BKD sudah memberi dispensasi jika yang bersangkutan merupakan atlet Porprov yang ivennya berlangsung saat proses distribusi nomor ujian dilakukan. (rep05/tpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index