Gara-gara Makan Ikan Buntal, 11 Orang Klepek-klepek Keracunan

 Gara-gara Makan Ikan Buntal, 11 Orang Klepek-klepek Keracunan
SATU keluarga di Rio de Janeiro, Brasil, menderita keracunan. Hal itu terjadi setelah konsumsi ikan buntal, saat makan malam bersama. Keluarga ini beranggota 11 orang dan diberi ikan buntal oleh seorang teman setelah memancing.
 
The London Evening Standard melaporkan bahwa, dalam hitungan detik pada gigitan pertama, keluarga ini mulai muntah dan mati rasa di tangan, kaki serta wajah. Awalnya keluarga ini berfikir, ikan buntal sangat lezat jika di santap, untuk itu mereka mengundang anggota keluarga lain untuk mengonsumsi ikan ini untuk makan malam bersama.
 
Keterangan ini dituturkan Cristiane Souza, dan Maria do Carmo, Ibu keluarga dan sang nenek. Saat itu mereka belum menyantap ikan ini, sambil menunggu anggota keluarga lain menyantap lebih dulu. Dilansir foodbeast , Selasa (28/10/2014).
 
Alhasil, beberapa anggota yang menyantapnya harus dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sebenarnya racun dari puffer fish atau lebih dikenal dengan ikan buntal, 1.200 kali lebih mematikan daripada sianida. Di Jepang, ikan ini tekenal akan kelezatannya dan harganya mahal. Hanya koki yang punya pengalaman bertahun-tahun untuk mendapat sertifikat legal dalam mengolah ikan buntal. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index