Riau

DPRD Salut Bengkalis Juara Umum Porprov

Bengkalis-Keberhasilan atlit Bengkalis sebagai Juara Umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau ke VIII di Kabupaten Indragiri Hulu mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Bengkalis Heru Wahyudi SH.
 
Pada Porprov di Inhu, kontingen Kabupaten Bengkalis mendulang 47 medali emas, 36 perak dan 46 perunggu, meninggalkan Kota Pekanbaru diposisi runner up dengan 45 medali emas.
''Selamat dan sukses atas keberhasilan kontingen Bengkalis meraih juara umum Porprov Riau ke VIII di Inhu. Ini adalah untuk pertama kali Kabupaten Bengkalis keluar sebagai juara umum, dan selaku pribadi maupun ketua DPRD Bengkalis berbangga atas raihan tersebut karena hasil tersebut merupakan sebuah prestasi yang patut dibanggakan semua masyarakat Bengkalis serta insan olahraga,'' ungkap Heru Wahyudi, Senin (27/10).
 
Di sisi lain, Heru meminta kepada Pemkab Bengkalis bersama dengan KONI untuk lebih memperhatikan atlet berprestasi dengan memberikan bonus serta peluang bekerja, supaya tidak ada lagi atlit Bengkalis pindah ke kota/kabupaten lain. Raihan prestasi sebagai juara umum Porprov di Inhu bisa menjadi barometer kebangkitan dunia olahaga di Negeri Junjungan secara keseluruhan, bukan hanya sebatas cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov semata.
 
Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mengharapkan supaya pembinaan atlit terus dilakukan secara berkesinambungan, dengan melakukan regenerasi terhadap atlit dengan pembinaan pada tingkat usia dini. Demikian juga halnya dengan sejumlah cabang olahraga yang selama ini menjadi andalan, namun mendapat hasil kurang memuaskan harus lebih giat lagi kedepannya melahirkan atlit berprestasi.
 
''Saya dengar kabar ada cabor yang selama ini menjadi andalan Bengkalis seperti panjat tebing dan tarung drajat, namun pada Porprov VIII gagal menyabet medali terbanyak, perlu melakukan pembinaan yang lebih kontiniu lagi. Sedangkan cabor yang memnuhi target saya berharap tidak cepat berpuas diri, karena mempertahankan prestasi lebih beat daripada merebut juara,'' jabar Heru sembari mengingatkan atlit dan pengurus tidak berpuas diri atas capaian di Porprov.
 
Pria low profile ini juga berpesan kepada cabang olahraga beregu yang gagal meraih hasil maksimal di Porprov kemarin, supaya terus menempa atlet. Sebut saja cabang voli indoor, bola basket, serta sepakbola yang meraih perunggu bisa lebih baik lagi ke depannya, bagaimana dapat merebut prestasi setinggi mungkin.
 
''KONI Bengkalis harus melakukan monitoring serta pembinaan kepada seluruh pengurus cabang olahraga, baik dari sisi administrasi maupun prestasi. Jangan terlena dengan hasil di Inhu kemarin, karena sesuai dengan semboyan bagaimana Kabupaten Bengkalis menajdi barometer olahraga di bumi lancang kuning Riau dengan menyumbang atlet untuk event-event nasional maupun internasional,'' ujar Heru yang juga bagian dari insan olahraga di Bengkalis itu menambahkan. (rep05/mcr)
 

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]