Lee Choong Wei Kecewa Taufik Hidayat Pensiun

Lee Choong Wei Kecewa Taufik Hidayat Pensiun


JAKARTA - Taufik Hidayat baru saja mengakhiri karier panjangnya sebagai seorang pebulutangkis profesional. Kawan baik sekaligus rival berat Taufik, Lee Chong Wei mengomentarinya.

Chong Wei adalah salah satu rival terbesar Taufik. Mereka berdua telah berhadapan sebanyak 20 kali dan Chong Wei sampai saat ini unggul 13-7. Kendati jadi lawan di atas lapangan, di luar arena mereka bersahabat baik.

"Semua orang kenal Taufik Hidayat. Kami kawan baik. Di lapangan kami lawan, tapi di luar kami teman," ujar Chong Wei di Istora Senayan, seperti dikutip dari detik.com, Minggu (16/6).

"Saya tahu ini memang kompetisi terakhir untuk Taufik. Dia punya Taufik Hidayat Arena. Saya harap dia bisa mencoba melakukan yang terbaik untuk bulutangkis Indonesia," tambah pemain Malaysia ini.

"Kalau dia pensiun, saya ikut kecewa juga. Taufik lebih dulu melejit daripada saya. Awalnya saya termotivasi untuk mengalahkan dia. Saya kerja lebih keras, lebih kuat, akhirnya saya bisa mengalahkan dia. Sekarang dia pensiun, ada waktunya juga saya akan pensiun," katanya.

Chong Wei juga berharap Indonesia tetap tangguh di nomor tunggal putra kendati Taufik sudah gantung raket.
"Setelah Sony (Dwi Kuncoro) dan Simon (Santoso), sekarang ada Tommy (Sugiarto) dan Hayom (Rumbaka). Saya harap mereka bisa berkembang lagi. Setelah Taufik pensiun, semoga pemain-pemain junior Indonesia juga lebih bagus," katanya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index