City Berharap Chelsea Dijegal Setan Merah

 City Berharap Chelsea Dijegal Setan Merah
London - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, meminta timnya untuk menyapu sisa musim ini dengan kemenangan. Di luar itu, dia berharap Chelsea terpeleset dalam beberapa laga ke depan.
 
Dengan 30 laga tersisa sampai akhir musim, Pellegrini meminta anak-anak asuhnya untuk meraih poin maksimal di tiap laga. Itu artinya, Pellegrini meminta timnya meraih 90 poin tambahan sampai akhir musim.
 
Bagi manajer asal Chile itu, setiap poin itu penting karena hanya dengan konsisten mengumpulkan poin penuhlah timnya bisa jadi juara. Di luar itu, dia juga mengharapkan pesaing lainnya tergelincir.
 
Saat ini, City berada di urutan kedua klasemen sementara dengan koleksi nilai 17. Mereka tertinggal lima poin di belakang Chelsea yang tengah memuncaki klasemen. Namun, dalam kalkulasi Pellegrini, Chelsea yang akan menghadapi Manchester United pekan ini dan Liverpool dalam beberapa waktu ke depan, amat mungkin terpeleset.
 
"Kami harus meraih 90 poin lagi di Premier League. Setiap poin itu penting," ujar Pellegrini di Manchester Evening News.
 
"Chelsea punya dua laga berat saat tandang, sekarang menghadapi Manchester United dan satu lagi melawan Liverpool dalam beberapa pekan ke depan. Jadi, inilah kesempatan kami untuk mengumpulkan poin. Kita lihat nanti, sebelum jeda internasional (bulan depan) siapa yang akan jadi pemimpin klasemen atau berapa poin yang mereka miliki di puncak klasemen."
 
"Sekarang, yang perlu kami lakukan adalah fokus pada permainan sendiri."
 
City akan bertandang ke London untuk menghadapi West Ham United pada hari Sabtu (25/10) ini. Dalam lima musim terakhir, hanya satu kali West Ham pernah mengalahkan City di Premier League, yakni pada 2008/2009. Ketika itu, West Ham menang tipis 1-0. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index