Bupati Yopi Dampingi Komisi E DPRD Riau Tinjau Porprov VIII Riau

 Bupati Yopi Dampingi Komisi E DPRD Riau Tinjau Porprov VIII Riau

RENGAT-Tiga anggota Komisi E DPRD Provinsi Riau menggelar kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Inhu, Selasa (21/10). Kunker ini diselenggarakan untuk melihat secara langsung pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau Tahun 2014 serta pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari Rengat.
 
Tiga anggota Komisi E DPRD Riau tersebut masing-masing Markarius Anwar, H Sugeng Pranoto dan Ramos Teddy. Ketiganya disambut langsung Bupati Inhu H Yopi Arianto dan Sekda Inhu Raja Erisman di Media Center Gedung Gerbangsari, Komplek Kantor Bupati Inhu. Turut hadir menyambut rombongan Komisi E DPRD Riau tersebut perwakilan dari KONI Riau.
 
Bupati Inhu H Yopi Arianto langsung mengajak tiga anggota Komisi E DPRD Riau tersebut melihat secara langsung aktivitas di Media Center Porprov VIII Riau serta sejumlah venue diantaranya Stadion Batu Canai, Wall Climbing serta Lapangan Futsal di Komplek Kantor Bupati Inhu.
 
Selain itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto juga mengajak anggota Komisi E DPRD Riau tersebut meninjau langsung RSUD Indrasari Rengat. Bahkan Bupati H Yopi Arianto yang langsung mengemudikan mobil dinas membawa tiga anggota Komisi E DPRD Riau tersebut berkeliling.
 
Dalam pemaparannya, Bupati Inhu H Yopi Arianto mengungkapkan pelaksanaan Poprov VIII Riau di Kabupaten Inhu menghabiskan anggaran senilai Rp 9 miliar. Anggaran tersebut berasal dari APBD Riau senilai Rp 6 miliar dan APBD Inhu senilai Rp 3 miliar.
 
“Di Porprov VIII Riau ini terdapat 19 cabor yang dipertandingkan dan dibanding Porprov sebelumnya, anggaran tersebut relatif kecil. Namun kita tetap bisa melaksanakan dan mudah-mudahan dapat berjalan lancar hingga penutupan mendatang,” ujar Bupati.
 
Bupati juga berharap anggota Komisi E DPRD Riau dapat membantu memperjuangkan anggaran untuk peningkatan sejumlah fasilitas serta pelayanan di RSUD Indrasari Rengat. Sebab peningkatan fasilitas dan pelayanan RSUD Indrasari Rengat merupakan salah satu program prioritas Pemkab Inhu di bidang kesehatan.
 
“Kami mengucapkan terimakasih kepada anggota Komisi E DPRD Riau yang telah berkunjung ke Kabupaten Inhu. Pemkab Inhu berharap kunjungan ini mampu membawa sejumlah aspirasi masyarakat yang nantinya dapat dituangkan dalam bentuk program pembangunan yang bersumber dari APBD Riau,” ujar Bupati Inhu H Yopi Arianto.
 
Sementara itu, Sekretaris Komisi E DPRD Riau, Markarius Anwar menegaskan bahwa kunker ke Kabupaten Inhu ini merupakan yang pertama dilakukan Komisi E pasca pelantikan. Selain melakukan peninjauan, kunker ini sekaligus silaturahmi komisi E DPRD Riau dengan Bupati Inhu dan jajarannya.
 
“Kami merasa bangga karena dalam kunjungan ini disambut langsung Bupati H Yopi Arianto dan jajarannya. Bahkan Bupati langsung yang mengemudikan mobil membawa kami berkeliling. Ini membuktikan bahwa Bupati Inhu H Yopi Arianto merakyat dan bukan hanya pencitraan saja,” jelasnya.
 
Markarius mengungkapkan secara umum pelaksanaan Porprov VIII Riau 2014 berjalan lancar. Bahkan ia menegaskan Pemkab Inhu sudah siap melaksanakan Porprov baik dari sisi fasilitas maupun kepanitiaannya.
 
Sedangkan terkait hasil tinjauan ke RSUD Indrasari Rengat, Markarius mengungkapkan pihaknya saat ini tengah melakukan inventarisir sejumlah kegiatan yang berhubungan dengan satuan kerja di Komisi E DPRD Riau.
 
“Salah satu prioritas kami memang dibidang kesehatan. Dari hasil tinjauan ke RSUD Indrasari Rengat ini, kami menilai dari sisi pelayan sudah cukup baik dan dari fasilitas tentu harus ada penambahan. Dan mudah-mudahan kita bisa komunikasikan dengan mitra kami yakni Gubernur Riau untuk peningkatan fasilitas di RSUD Indrasari Rengat,” tuturnya. (cr01/isc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index