Bebas Karhutla, Desa di Riau Diberi Rp100 Juta

Bebas Karhutla, Desa di Riau Diberi Rp100 Juta
Pekanbaru - Bebas kebakaran hutan dan lahan, Desa Teluk Meranti Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan, Riau akhirnya berhasil memperoleh reward sebesar Rp100 juta. Pemberian hadiah untuk desa yang berhasil menjaga lahanya ini diberikan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) sebagai penggagas. Reward tersebut diberikan dalam bentuk program Pemberdayaan Masyarakat karena dinilai sukses mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dalam kurun waktu 3 bulan terhitung sejak bulan Juli hingga akhir September 2014.
 
Reward tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Pelalawaan Harris, kepada Kepala Desa Teluk Meranti, .Hasan.
 
"Program yang baik ini perlu sosialisasi yang baik kepada masyarakat, serta diperkuat dengan penegakan hukum, dan sekali lagi, dukungan perusahaan dalam pengembangan desa sangat diharapkan oleh masyarakat. Alhamdulillah, desa kami mendapatkan hadiah dari program ini yang akan kami pergunakan untuk pembangunan infrastruktur desa kami," Hasan Kantor Bupati Pelalawan, Selasa (21/10), seperti yang dilansir dari okezone.com.
 
Sementara itu Bupati Pelalawan HM. Harris mengapresiasi program yang diinisiasi oleh RAPP sebagai inovasi baru dalam upaya mencapai target bebas karhutla.
 
"Dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan ke depan kebakaran tidak terjadi lagi di Riau terutama di daerah Pelalawan," ucapnya.
 
Direktur RAPP Mulia Nauli mengatakan dengan adanya program reward ini diharapkan muncul rasa memiliki dari masyarakat dalam menanggulangi kebakaran lahan.
 
"Perusahaan berharap, agar kabupaten Pelalawan secara bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat, dapat mewujudkan kabupaten yang bebas karhutla dan timbulnya keinginan bagi perusahaan lain untuk turut mendukung program seperti ini," pungkasnya.
(rep01/ozc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index