Malam Ini Bank Riaukepri Umumkan 15 Pemenang UMKM Award

Malam Ini Bank Riaukepri Umumkan 15 Pemenang UMKM Award
Pekanbaru-Bank RiauKepri akan mengumumkan pemenang penghargaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terbaik, Selasa (21/10/2014) malam ini di Hotel Pangeran. Pemenang terdiri atas 15 UMKM yang dikelompokkan atas 3 kategori.
 
Direktur Kredit dan Syariah BRK, Syafrial Abdullah saat konferensi pers di Bangi Kopitiam, Jalan Riau, Senin (20/10/2014) mengatakan, pihaknya telah melakukan seleksi dari beberapa tahap penilaian yang dilakukan oleh juri. Dewan juri beranggotakan inas Koperasi dan UMKM Provinsi Riau, Iwapi Riau dan lembaga sosial pembangunan.
 
"Awalnya kita memilih UMKM binaan kita yang progres usahanya baik. Terpilih sebanyak 194 UMKM yang merupakan debitur kita baik yang di kantor pusat, cabang, cabang pembantu, unit dan kedai BRK baik di Riau maupun Kepulauan Riau. Data ini kita serahkan ke pada juri untuk diseleksi lagi," katanya.
 
Dari hasil seleksi sementara diperoleh 30 UMKM yang nantinya akan dipilih masing-masing lima untuk kategori usaha mikro, kategori usaha kecil bidang produksi dan industri serta kategori bidang usaha jasa dan perdagangan.
 
Dijelaskan penganugerahan tersebut dilakukan untuk memotivasi UMKM, khususnya debitur dan mitra usaha BRK untuk terus tumbuh dan berkembang. Selain memberikan bantuan kredit produktif melalui modal pengembangan usaha juga dilakukan pendampingan dan pembinaan.
 
"Ini merupakan bagian dari visi kita. Menyakut penyaluran kredit produktif untuk usaha mikro dan kecil ini hingga September ini telah disalurkan sebanyak Rp 1,8 triliun kepada 26.970 usaha kecil dan menengah yang ada di Riau dan Kepulauan Riau," katanya. (rep05/tpc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index