Bayern Pesta Gol, Dortmund Terkapar

 Bayern Pesta Gol, Dortmund Terkapar
MUNICH – Bayern Munich terus menunjukkan keperkasaan mereka di depan lawan-lawannya saat melakoni Bundesliga Spieltag (pekan) kedelapan, Sabtu (18/10/2014). Sementara Borussia Dortmund kembali menelan kekalahan.
 
Menjamu Werder Bremen di Allianz Arena, Bayern tampil percaya diri dengan menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal. Apalagi lawannya ini merupakan juru kunci (atau penghuni dasar klasemen) sementara di Bundesliga.
 
Namun keran gol Bayern baru tercipta ketika pertandingan menginjak usia 20 menit, melalui Philipp Lahm yang memanfaatkan umpan dari Thomas Muller. Tujuh menit berselang, Xabi Alonso menggandakan skor untuk membuat Bayern unggul 2-0.
 
Lima menit menjelan babak pertama usai, tuan rumah menambah dua gol yang masing-masing diciptakan oleh Muller pada menit ke-43 melalu titik penalti, dan kemudian gol dari Mario Gotze menandakan keunggulan Bayern menjadi 4-0 di babak pertama.
 
Dominasi Bayern kembali terlihat di babak kedua, dengan memiliki penguasaan bola sebanyak 73 persen. Sementara Bremen hanya bisa bermain bertahan, demi untuk menahan terjadinya gol-gol lagi di babak kedua ini.
 
Sayang usaha ini terlihat sia-sia untuk Bremen, ketika Lham mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Kali ini pemain yang diplot sebagai sayap kanan oleh Jose Guardiola, memanfaatkan umpan dari Shaiqiri untuk membuat Bayern unggul 5-0.
 
Empat menit menjelan pertandingan usai, giliran Gotze yang gantian membuat gol keduanya di laga ini. Gol dari Gotze ini sekaligus menutup kemenangan Bayern atas Werder Bremen menjadi t 6-0. Dan membuat posisi Bayern perkasa di puncak klasemen dengan 20 poin.
 
Sedangkan rival Bayern, Borussia Dortmund bernasib berbeda. Dortmund yang juga mengalami kekalahan di spieltag ketujuh dua pekan lalu atas Hamburg, kini harus mengalami kekalahannya kelimanya sepanjang musim ini.
 
Kali ini Koln menjadi penambah derita pasukan Jurgen Klopp di Bundesliga. Pemain tuan rumah Vogt, membuka kemenangan Koln menjadi 1-0 ketika mencetak gol pada menit ke-40, yang bertahan hingga turun minum.
 
Dortmund sempat membalas melalui gol Ciro Immobile pada menit ke-48 usai memanfaatkan umpan Marco Reus. Sayang kedudukan tak bertahan lama setelah Zoller pada menit ke-74, mampu membuat skor 2-1 untuk Koln.
 
Kedudukan tersebut ternyata bertahan hingga pertandingan berakhir, dan Dortmund harus pulang tanpa poin lagi. Tentu ini membuat posisi Dortmund terpuruk dan semakin mendekati jurang degradasi setelah hanya mengoleksi tujuh poin. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index