Honda Tunda Keluarkan Motor Barunya di MotoGP

 Honda Tunda Keluarkan Motor Barunya di MotoGP
Hasrat besar Jack Millner dan Eugene Laverty untuk menunggangi motor keluaran terbaru Honda, RC213V-RS di ajang MotoGP harus dipendam. Pasalnya, pihak pabrikan asal Jepang itu baru akan melepas motor tersebut mulai seri Malaysia pada 2015 mendatang.
 
Rencananya, RC213V-RS akan menggantikan pendahulunya, RCV1000R di perhelatan MotoGP. Meski sebelumnya Honda dikabarkan akan menguji motor itu di seri Valencia, namun akhirnya evolusi RCV1000R itu dirasa belum layak untuk menjajal lintasan balap.
 
Adalah bos tim Aspar Honda, Gino Borsio yang mengatakan pihaknya tidak ingin terburu-buru menurunkan Kuda Besi teranyarnya itu. Ia lebih memilih menunggu kepastian dari Honda, agar motor tersebut dinyatakan layak tampil di balapan MotoGP musim mendatang.
 
”Kami ingin mencoba motor baru dengan Eugene (Laverty) sesegera mungkin, tapi kami tidak tahu kapan kami akan menerimanya,” kata Borsio, seperti dilansir Motorcyclenews.com, kemarin.
 
“Saya harap kami bisa membuat beberapa tes dengan motor itu, sebelum akhir musim ini. Kami tidak tahu tentang musim 2015 nanti. Namun, saya telah mendengar hal itu tidak akan siap untuk tes di Valencia,” tambahnya.
 
Motor keluaran terbaru Honda itu, pada dasarnya memiliki pabrikan mesin yang sama dengan tunggangan juara dunia MotoGP musim ini, Marc Marquez. Namun demikian, Miller dan Laverty harus menunggu sampai awal Februari 2015 untuk menggeber RC213V-RS pertama kalinya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index