Arsenal Nyaris Dipermalukan di Kandang

 Arsenal Nyaris Dipermalukan di Kandang
London-Arsenal berhasil meraih hasil imbang 2-2, setelah tertinggal 1-2 selama 44 menit, pada laga Premier League melawan Hull City, di Emirates Stadium, Sabtu (18/10/2014). Gol kedua Arsenal dicetak Danny Welbeck pada menit ke-90.
 
Arsenal unggul lebih dulu melalui Alexis Sanchez pada menit ke-13. Dengan tendangan kaki kanan, Sanchez meloloskan bola kiriman Per Mertesacker ke sudut kanan bawah gang dari jarak dekat.
 
Keunggulan Arsenal hanya bertahan kurang dari empat menit. Adalah Mohamed Diame yang mengubah kedudukan. Diame membobol gawang tuan rumah dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti, dalam sebuah serangan balik.
 
Selain Diame, Harper juga menjadi batu sandungan Arsenal. Ia mematahkan sejumlah peluang emas Arsenal. Pada menit ke-10 dan ke-30, misalnya, Harper mengandaskan tembakan akurat yang dilepaskan Santi Cazorla.
 
Namun, Harper tidak bisa melanjutkan pertandingan sampai selesai.  ia mengalami cedera pada tangan kiri sehingga digantikan Eldin Jakupovic pada menit ke-43.
 
Hull mengambil inisatf menyerang pada awal babak kedua, dan langsung mendapatkan gol dari Abel Hernandez. Memanfaatkan umpan Tom Huddlestone, Hernandez menaklukkan Wojciech Szczesny dengan sundulan dari tengah kotak penalti.
 
Arsenal berusaha mencetak gol kedua. Namun, Hull sudah siap mengantisipasi reaksi Arsenal. Hasilnya, permainan berjalan satu arah, tetapi Arsenal tak kunjung mampu membongkar benteng tim tamu. Selain itu, Eldin Jakupovic juga membuat pekerjaan Arsenal menjadi lebih mudah.
 
Arsenal akhirnya mendapatkan gol kedua dari Welbeck, dalam serangan balik setelah tembakan Gaston Ramirez, diantisipasi Szczesny pada menit ke-90. Memanfaatkan umpan Alex Sanchez, Welbeck membobol gawang Hull dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti.
 
Arsenal mencoba mempertahankan tekanan dan mendapatkan peluang dari Cazorla pada injury time. Tembakan Cazorla akurat, tetapi Jakupovic mampu mengatasinya.
 
Sepanjang laga, menurut catatan Premier League, Arsenal melepaskan sembilan tembakan akurat dari 15 usaha, sementara Hull melepaskan empat tembakan akurat dari empat percobaan. 
 
Dengan hasil tersebut, Arsenal berada di peringkat keenam dengan nilai 11, atau kalah dua angka dari West Ham United di posisi keempat dan 11 angka dari Chelsea di puncak klasemen. Adapun Hull berada di posisi kesembilan dengan nilai sepuluh.
 
Arsenal: 1-Wojciech Szczesny; 3-Kieran Gibbs, 4-Per Mertesacker, 18-Nacho Monreal, 39-Hector Bellerin; 10-Jack Wilshere, 15-Alex Oxlade-Chamberlain, 17-Alexis Sánchez, 19-Santi Cazorla, 20-Mathieu Flamini (16-Aaron Ramsey 63); 23-Danny Welbeck
 
Pelatih: Arsene Wenger
 
Hull City: 22-Steve Harper (16-Eldin Jakupovic 43); 5-James Chester, 6-Curtis Davies, 21-Michael Dawson (4-Alex Bruce 84); 8-Tom Huddlestone, 14-Jake Livermore, 17-Mohamed Diame, 26-Andrew Robertson, 27-Ahmed Elmohamady; 9-Abel Hernandez (25-Gastón Ramírez 63), 34-Hatem Ben Arfa
 
Pelatih: Steve Bruce
 
Wasit:  Roger East. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index