Inilah Agenda yang Siap Menanti Legislator Rohil

 Inilah Agenda yang Siap Menanti Legislator Rohil
ROKAN HILIR - Penetapan ketua dan wakil ketua tetap DPRD Rokan Hilir (Rohil), Riau, periode 2014-2019 diharapkan bisa segera terlaksana dalam waktu dekat karena padatnya sejumlah agenda kegiatan yang menanti dan pengambilan keputusan yang akan dijalankan.
 
Demikian diungkapkan Ketua Panja Darwis Syam, Kamis (16/10), menurutnya, keberadaan unsur pimpinan sangat penting mengingat berbagai kegiatan yang menyangkut fungsi dewan yang baru saja dilantik sangat penting. "Kan keberadaannya penting, sebagai unsur pimpinan," jelasnya.
 
Lanjutnya, setelah unsur pimpinan sudah tetap, katanya baru bisa dibentuk alat kelengkapan DPRD lainnya. Sejauh ini pimpinan DPRD terdiri atas ketua sementara Nasrudin Hasan dan wakil ketua sementara Drs Jamiludin.
 
Selain itu, fraksi di DPRD juga telah terbentuk dan pada Rabu (15/10) kemarin telah melaksanakan rapat antara fraksi dan Panitia Kerja (Panja) yang dibentuk menyangkut perkembangan pembahasan rumusan panja Tata Tertib dan panja Kode Etik serta penyusunan jadwal rapat paripurna dalam rangka penetapan pimpinan defenitif DPRD kabupaten Rohil.
 
"Nantinya segera dilaksanakan pengesahan tentang kode etik dan tatib yang dirumuskan oleh panja dan hal lain yang dianggap perlu, setelah itu tentang pimpinan tetap akan disampaikan pengusulannya ke gubernur Riau baru bisa dijadwalkan lagi mengenai waktu pelantikannya," paparnya singkat. (rep05/mcr)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index