Diperiksa KPK,

Hari Ini, Annas Maamun Sudah Bisa Tersenyum

JAKARTA - Gubernur Riau nonaktif, Annas Maamun hari ini dijadwalkan menjalani pemeriksaan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi. Annas yang merupakan tersangka kasus dugaan suap alih fungsi lahan di Riau akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Gulat Manurung.
 
"Yang bersangkutan dipanggil sebagai saksi untuk tersangka GM," kata Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha,  di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta, Jumat (17/10/2014).
 
Annas tiba di KPK sekira pukul 10.20 WIB. Tak terlontar satu kata pun dari dirinya saat ditanya wartawan, ia hanya melemparkan senyumannya saat memasuki gedung KPK.
 
Seperti diketahui, Annas Maamun ditangkap KPK saat melakukan transaksi suap dengan tersangka yang juga seorang pengusaha, Gulat Manurung. Transaksi tersebut bertempat di sebuah rumah di kawasan Cibubur.
 
Rencananya, uang suap senilai Rp2 miliar itu akan digunakan untuk meluluskan izin terkait alih fungsi lahan di Riau. Gulat yang merupakan pengusaha perkebunan kelapa sawit diduga ingin mengalih fungsikan hutan tanaman industri menjadi lahan kelapa sawit. (rep01/ozc)

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]