Petinju Legendaris Muhammad Ali Sangkal Dirinya Sekarat

 Petinju Legendaris Muhammad Ali Sangkal Dirinya Sekarat
Legenda tinju dunia, Muhammad Ali tampil di muka umum menepis rumor yang menyebut dirinya tengah sekarat dengan men-tweet gambar dirinya sedang melakukan aktivitas luar ruang.
 
Ali mengunggah gambar dirinya bersama dua wanita  dan menuliskan kata-kata,"Jangan percaya desas desus. Sehat-sehat saja."
 
Gambar Ali dan dua wanita itu mengambil lokasi di Resor Bears Head, dua hari lalu.  Ali yang telah berusia 72 tahun dan menderita Parkinson justru terlihat lebih bugar dari kondisi sebelumnya.
 
Sebelumnya kondisi kesahatan juara dunia 1963-1967 dan 1974-1978 ini disebutkan merosot drastis. Media mengutip adik Ali, Rahman yang mengatakan kakaknya sudah tak mampu bicara dan meninggalkan rumah. "Bicaranya sudah tak jelas," kata Rahman kepada People, Minggu (12/10/2014).
 
Rumor sakitnya Ali semakin gencar setelah ia tidak dapat hadir dalam beberapa kesempatan undangan. Salah satunya adalah pemutaran perdana dokumenter dirinya, Ï Am Ali." Ini merupakan film dikumenter Hollywood dengan gambar pertarungan Ali dan wawancara dengan keluarga.
 
Ali merupakan juara dunia tinju sejati yang menghidupkan bisnis tinju profesional dekade 1960-1980-an. Ia mengundurkan diri pada 1981 dan  meski sempat muncul sebagai pembawa obor Olimpiade Atlanta 1996, kondisi kesehatan Ali terus merosot karena penyakit Parkinson. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index