Pemprov Riau Alokasikan Rp5 Miliar Untuk Porprov

Pemprov Riau Alokasikan Rp5 Miliar Untuk Porprov

Pekanbaru-Pemprov Riau mengalokasikan Rp5 milar dari anggaran pendapatan dan belanja daerah untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Indragiri Hulu, 18-25 Oktober 2014.

Ketua Bidang Publikasi dan Promosi KONI Riau Deni Kurnia di Pekanbaru, Kamis, menyatakan, dana tersebut untuk berbagai keperluan akomodasi, penginapan dan upacara.

"Tentunya Kabupaten Inhu juga sudah menganggarkan dana yang lebih besar untuk memperbaiki dan membangun venue tempat pelaksanaan iven Porprov itu dan berbagai keperluan lain," ujar Deni yang juga ketua PWI Provinsi Riau itu.

Porprov itu sendiri akan dilaksanakan di Stadion Narasinga Rengat, Indragiri Hulu,u dan akan diikuti atlet dari seluruh kabupaten dan kota.

"Ada  17 cabang olahraga yang akan di pertandingkan , di antaranya adalah sepak bola, voli pantai, panjat tebing, dan tinju," katanya.

Bagi Riau ajang itu akan dimanfaatkan untuk menjaring atlet-atlet berbakat yang akan dipersiapkan mewakili daerah itu di PON Jawa Barat 2016.

"Kami berharap dari iven Porda bisa didapat atlet berprestasi dan mampu bersaing untuk mengharumkan nama daerah di ajang nasional itu," tegasnya.

Perhelatan akbar yang dilaksanakan tiga tahun sekali itu rencananya akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Riau, dalam hal ini Plt Gubernur Arsyadjuliandi Rachman pada Sabtu malam (18/10), bertempat di Stadion Narasinga Rengat.

Sementara itu keperluan perawatan bagi atlet yang cedera dan mengalami gangguan kesehatan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Inhu telah menyiagakan 10 unit ambulance dan 125 tim medis.

Kepala Dinas Kesehatan Inhu, H Suhardi mengatakan, pihaknya juga telah melakukan pengecekan kesehatan lingkungan di areal penginapan atlet. Bahkan dibeberapa titik penginapan atlet juga telah dilakukan fogging.

Selama pertandingan berjalan, tim medis ini akan mendatangi venue untuk mengawasi kondisi atlet dan memberi pertolongan pertama jika ada yang cedera.

"Apabila ada atlet yang mengalami cedera serius, maka kami akan langsung merujuknya ke rumah sakit agar ditangani oleh dokter spesialis," katanya. (KR-NTY). (cr01/ant)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index